Kominfo Klaim Penetrasi 4G LTE Sudah 90% di Indonesia

paya ini untuk mendorong penetrasi mobile broadband melalui layanan 4G LTE, yang dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

handover
Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail MT 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus meningkatkan pembangunan infrastrktur broadband di Indonesia.

Upaya ini untuk mendorong penetrasi mobile broadband melalui layanan 4G LTE, yang dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Baca: TRIBUNWIKI: Sahur Hanya Air Putih, Ini Penjelasan dan Profil Olla Ramlan

Baca: Jaksa Belum Siap Tuntut Tiga Unsur Pimpinan DPRD Enrekang, Ini Alasanya

Rencananya pemerintah akan menggelar infrastrktur mobile broadband 4G LTE hingga daerah tertinggal, terpencil dan terluar (3T), dengan memanfaatkan infrastrktur palapa ring yang telah digelar.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail MT mengatakan, sejak layanan 4G LTE ini diperkenalkan, penetrasinya sudah mencapai 90 persen dari total populasi penduduk di Indonesia.

Beroperasinya layanan mobile broadband melalui jaringan 4G LTE dapat mendorong produktifitas masyarakat.

"Artinya akan banyak aktifitas ekonomi masyarakat tumbuh. Contohnya untuk e-commerce, transaksi jual beli secara on line, e-government, e-learning maupun e-health," ujar Ismail dalam siaran pera Telkomsel, Selasa siang (14/3/2019).

Kominfo mengklaim, saat ini masyarakat Indonesia sudah merasakan manfaat dari mobile broadband.

"Ini dibuktikan dengan tumbuhnya digital ekonomi yang eksponensial dalam beberapa waktu terakhir ini. Kunci utama dari pertumbuhan ekonomi digital adalah konektivitas dan akses dari mobile broadband," katanya.

*Belum Puas Soal Kualitas

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail MT mengaku, belum puas dengam kualitas dari mobile broadband.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved