Ketua HMPWK Unibos:Tingkatkan Ketakwaan di Bulan Ramadan

"Bulan yang suci dan penuh berkah ini waktunya kita untuk muhasabah diri, memperbanyak amal, dan lebih meningkatkan ketakwaan kita," katanya.

Ketua HMPWK Unibos:Tingkatkan Ketakwaan di Bulan Ramadan
sukma/tribuntimur.com
Ketua Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK), Fakultas Teknik, Universitas Bosowa (Unibos), Arif Rahman Marsaoly. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Bulan puasa sebaiknya dimanfaatkan umat muslim untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt.

Demikian ditegaskan Ketua Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK), Fakultas Teknik, Universitas Bosowa (Unibos), Arif Rahman Marsaoly.

Saat diwawancara Wartawan Tribun Timur, Selasa (14/5/2019) laki-laki asal Kepulaun Tidore Maluku Utara ini mengatakan, bulan Ramadan sebaiknya dimanfaatkan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt.

"Bulan yang suci dan penuh berkah ini waktunya kita untuk muhasabah diri, memperbanyak amal, dan lebih meningkatkan ketakwaan kita," katanya.

 Pasar Barra-barra Mamasa Dinilai Tidak Bermanfaat, Ketua PKN Akan Lapor ke Kejati

Safari Ramadan, Sudirman di Selayar, Nurdin Abdullah Temui Pejabat Ini

Menurutnya, jika tahun sebelumnya ibadah belum maksimal maka momen kali sebaiknya ditingkatkan lagi.

"Mungkin ramadan tahun lalu kita belum maksimal, makanya tahun ini kita diberikan kesempatan untuk bertemu lagi dengan bulan ramadan oleh karena itu harus dimaksimalkan dengan baik kesempatan ini," ujarnya.

Anak dari pasangan Hamdi Marsaoly dan Isnawati juga menuturkan, hal spesial saat Ramadan ialah dapat berkumpul dengan keluarga besar.

Cuti hingga ILC Tak Tayang, Karni Ilyas Sebenarnya Bikin Apa? Lihat, Foto Terbaru di IG Jadi Bukti

"Jika biasanya keluarga banyak yang sibuk dirantauan, maka momen ramadan biasanya semua berkumpul. Dan di keluarga saya memang hal itu yang spesial, bisa buka puasa dan sahur bersama keluarga," tuturnya.

Menjelang buka puasa, laki-laki kelahiran Tidore 23 tahun lalu ini biasanya memanfaatkan waktu untuk diskusi dengan teman-temannya di organisasi.

Adapun pa'buka favoritnya ialah air mineral serta semua jenis olahan seafood. (*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

 

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved