ACT Road Show Bareng Imam Masjid Palestina Syekh Ahmed Adeeb Al Hourani

Dikatakan Muhammad Yusuf, hampir setiap harinya bantuan terus dikucurkan.

ACT Road Show Bareng Imam Masjid Palestina Syekh Ahmed Adeeb Al Hourani
Tribun/Desi Triana
(dari kiri ke kanan) Syekh Ahmad Adeeb Al Hourani, penerjemah Harianto Fernandes, Komandan rescue Masyarakat Relawan Indonesia ACT Sulawesi Selatan Muhammad Yusuf , dan Relawan ACT Zul Qadry saat menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430 Makassar, Selasa (14/5/2019). 

 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Perwakilan Lembaga kerelawanan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430 Makassar, Selasa (14/5/2019).

Kedatangan perwakilan ACT tersebut bersama dengan Syekh Ahmed Adeeb Al Hourani (25) didampingi penerjemahnya Harianto Fernandes merupakan bagian dari agenda Road Show bersama Syekh Palestina yang di gelar oleh ACT.

Komandan rescue Masyarakat Relawan Indonesia ACT Sulawesi Selatan, Muhammad Yusuf mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengajak warga Sulsel untuk berdonasi meringankan beban warga Palestina yang saat ini sedang berjuang melawan hantaman Israel.

"Dengan kedatangan syekh ini diharapkan agar masyarakat sulsel dapat tergugah lagi hatinya ketika mendengar cerita langsung dari syekh," tuturnya.

Sebelumnya. road show ini telah digelar dibeberapa kota yang ada di luar Makassar, seperti Palopo, Pinrang, Pare-pare, Pangkep, dan Sidrap.

Pada roadshow terakhir akan berlangsung di Kota Makassar.

"Setelah dari beberapa kota di luar Sulawesi Selatan, akhirnya kami disini," tuturnya lagi.

Nantinya, Syekh Ahmed Adeeb Al Hourani akan berdakwah dan menceritakan tentang kondisi terkini dari Palestina dibeberapa Masjid di Kota Makassar.

Tidak hanya itu, akan ada pemutaran film dokumenter tentang Palestina.

Usai pemutaran film, pihak ACT akan mengumumkan pembukaan donasi untuk bantuan ke Palestina.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved