Pemilu Aman, Ketua Muhammadiyah Soppeng Puji Sinergitas TNI - Polri

Seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) di Soppeng, berlangsung dengan aman.

Pemilu Aman, Ketua Muhammadiyah Soppeng Puji Sinergitas TNI - Polri
handover
Ketua Muhammadia Soppeng Kasniady 

TRIBUNSOPPENG.COM,LALABATA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng, telah merampungkan proses penghitungan suara, dan penetapan perolehan suara di tingkat KPU.

Seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) di Soppeng, berlangsung dengan aman.

Baca: Harga Kopra Turun, Warga Selayar Tagih Janji Politik Bupati

Baca: Partai Perindo Dapat 2 Kursi di DPRD Luwu Utara ?

Ketua Muhammadiyah Kabupaten Soppeng Kasniady mengatakan, proses tahapan pemilu berlangsung dengan aman di Kabupaten Soppeng.

 Hal ini terwujud berkat dukungan dan kearifan, serta partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat.

"Namun masih ada beberapa kekeliruan yang terjadi, tetapi dapat diselesaikan secara jujur, adil, dan transparan tanpa ada gejolak, serta tidak meninggalkan perselisihan," ujar Kasniady.

Beberapa fakta yang terjadi yakni penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT), rekomendasi Pemilihan Suara Ulang (PSU) dibeberapa TPS.

Selain itu, ada beberapa perbedaan dan kesalahan penghitungan yang dapat diselesaikan dengan adil, dan transparan ketika rapat pleno terbuka digelar oleh pihak penyelenggara di Kabupaten Soppeng.

Kasniady menambahkan, pemilu 2019 di Soppeng berjalan lancar dan aman, meskipun ada hambatan, namun tidak begitu menghambat jalannya proses pemilu.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Luwu Timur, Sukarti terpilih sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Luwu Timur, di Rujab Bupati Luwu Timur, Sabtu (11/5/2019). Kegiatan dihadiri pula Bupati Luwu Timur, Thorig Husler.
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Luwu Timur, Sukarti terpilih sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Luwu Timur, di Rujab Bupati Luwu Timur, Sabtu (11/5/2019). Kegiatan dihadiri pula Bupati Luwu Timur, Thorig Husler. (TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR)

"ucapan terima kasih kepada TNI Polri yang turut berpartisipasi, sehingga proses domokrasi berjalan aman, terkendali, sehingga mampu memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat maupun penyelenggara," tambah Kasniady.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Sudirman
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved