KPU Makassar Akhirnya Ambil Alih Rekap Kecamatan Tamalate

Meski dipindahkan, kata Gunawan Mashar, rekapitulasi tetap dilakukan oleh PPK dan hanya tempatnya saja yang dipindahkan.

KPU Makassar Akhirnya Ambil Alih Rekap Kecamatan Tamalate
Muh Azis Albar/Tribun Timur
KPU Kota Makassar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara Pemilu 2019 di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Jumat (10/5/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Setelah molor dan molor lagi, rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019  di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar akhirnya diambil alih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

"Rekapitulasi Tamalate kami pindahkan di hotel Grand Asia. Supaya rekap bisa berlangsung lebih efektif dan kondusif," ujar Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar, Senin (13/5/2019) malam.

Gagal Juara Liga Inggris, Alasan Juergen Klopp Kekuatan Uang Manchester City Sulit Disaingi Tim Lain

Hafal Alquran 30 Juz, Berikut Profil Imam Besar Masjid Agung Nurul Iman Barru

Meski dipindahkan, kata Gunawan Mashar, rekapitulasi tetap dilakukan oleh PPK dan hanya tempatnya saja yang dipindahkan.

"Cuma dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Rekap tetap dilakukan oleh PPK Tamalate, kami hanya memandu," kata Gunawan.

KPU Kota Makassar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara Pemilu 2019 di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Jumat (10/5/2019)
KPU Kota Makassar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara Pemilu 2019 di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Jumat (10/5/2019) (Muh Azis Albar/Tribun Timur)

Gunawan menambahkan, rekapnya dimulai pada pukul 20.00 wita, di lantai III Grand Asia, Jl Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Seperti tempat disana yang pengap, karena penuh dengan kotak suara dan juga tidak ada sirkulasi udara didalam ruangan, karena tertutup kotak," katanya.

"Kalau di hotel diharapkan bisa lebih fokus dan tertata. Sehingga bisa selesai cepat," tambah Gunawan.(*)

Laporan Wartawan tribuntimur.com/ Abdul Azis Alimuddin

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

A

Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved