Pemilu 2019

Ini Caleg Perempuan DPRD Makassar Terpilih

Tujuh Caleg perempuan dipastikan terpilih sebagai anggota DPRD Makassar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ini Caleg Perempuan DPRD Makassar Terpilih
abdul azis/tribuntimur.com
KPU Kota Makassar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara Pemilu 2019 di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Jumat (10/5/2019). Rekapitulasi digelar hingga 12 Mei dengan agenda rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Tamalate. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Tujuh Caleg perempuan dipastikan terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Makassar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hal itu berdasarkan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pileg dan Pilpres 2019 tingkat kota di Makassar.

Sementara berdasarkan informasi dan data diperoleh Tribun Timur dari berbagai sumber, termasuk elit partai politik peserta pemilu di Makassar, ada enam perempuan berpeluang terpilih lagi.

Baca: Putra Mantan Gubernur Sulsel Tumbang, Ketua Komisi C DPRD Makassar Naik Kelas

Baca: 7 Anggota DPRD Makassar Oppo di Dapil II, Basdir dan Sampara Out

Baca: Suara Tamalate Penentu Kursi Ketua DPRD Makassar

Jika ke enamnya terpilih, itu artinya ada 13 perempuan yang akan duduk sebagai wakil rakyat.

Mereka yang berpotensi duduk adalah, Yeni Rahman (PKS), Andi Vivin Sukmasari (PDIP), Nurul Hidayat (Golkar), Muliati Mastura (PPP), Budi Hastuti (Gerindra) dan Kartini (Perindo).

Ketua DPC Partai Gerindra Makassar Eric Horas dan Ketua Bappilu DPD II Golkar Makassar Usman Sofyan tidak membantah bahwa caleg yang disebut namanya diatas terpilih.

"Kita tunggu rekapitulasi perolehan suara di Tamalate, (Nurul Hidayat) paling berpotensi duduk," kata Uso sapaannya kepada Tribun, Senin (13/5/2019).

"Iyya, Budi Hastuti paling berpotensi," tegas Eric kepada Tribun.

"Jangan tulis satu nama saja, tapi ada tiga nama bersaing ketat disana. Kami juga belum dapat gambaran siapa tepilih," tegas Ketua Bappilu PDIP Makassar, Raisul Jaiz di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Jumat (10/5/2019) kemarin.

Raisul mengatakan, tiga nama bersaing ketat hingga selisih suaranya cuma 200-an adalah, Anton Paul Goni, kemudian Stepahanus Toni Soge dan Vivin Sukmasari yang juga petahana.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved