CITIZEN REPORT

Dosen Teknik Unhas Perkenalkan Metode Pembelajaran Berbasis Game di SDN 14 Pangkep

Kegiatan pengenalan metode pembelajaran berbasis game ini memberikan gambaran baru pemanfaatan teknologi sebagai media pembelajaran.

Dosen Teknik Unhas Perkenalkan Metode Pembelajaran Berbasis Game di SDN 14 Pangkep
handover
METODE PEMBELAJARAN - Para dosen Teknik Unhas bersama murid SDN 14 Bonto-Bonto Pangkep usai memperkenalkan metode Pembelajaran Berbasis Game di sekolah tersebut, 4 Mei 2019. 

Dr Eng Intan Sari Areni
Dosen Teknik Elektro Unhas
Melaporkan dari Kabupaten Pangkep

Tim dosen dari Teknik Elektro dan Teknik Informatika Universitas Hasanuddin (Unhas) menjalakan program kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SD Negeri 14, Bonto-Bonto Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep.

Acara yang berlangsung 4 Mei 2019 ini merupakan bagian dari program LPPM-Unhas.

Diikuti sejumlah guru beserta seluruh siswa di sana. Tim dosen Unhas terdiri atas dosen Teknik Elektro: Dr Eng Intan Sari Areni, Elyas Palantei PhD, Ir Zaenab Muslimin MT.

Sedangkan dosen Teknik Informatika yakni Dr Indrabayu, A Ais Prayogi ST MEng, dan Anugrayani Bustamin ST MT.

Para dosen ini memperkenalkan metode pembelajaran berbasis game.

Selaku ketua tim pengabdian, kami menjelaskan bahwa dengan metode pembelajaran multimedia berbasis game, maka siswa bisa termotivasi dalam belajar.

Tentunya juga bisa lebih memudahkan mereka untuk memahami mata pelajaran yang diajarkan.

Polisi Tangkap Jukir Terduga Penganiaya Driver Ojol di Mal Panakkukang

Ini 10 Buku Best Seller Pekan Pertama Ramadan di Gramedia Mall Panakkukang

Hal ini terlihat dari antusias para siswa dalam menjalankan game interaktif pengenalan unsur-unsur kimia.

Meskipun siswa belum mengenal unsur-unsur kimia sebelumnya dalam kurikulum mereka, tetapi rasa penasaran dan tampilan game yang menarik membuat para siswa akhirnya bisa mengetahui beberapa unsur kimia dan nomor atomnya.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini berjalan lancar atas kerjasama dan dukungan dari Kepsek SDN 14 Pangkep Nasaruddin SPd MPd serta guru-guru setempat.

Para dosen Teknik Unhas bersama murid SDN 14 Bonto-Bonto Pangkep usai memperkenalkan metode Pembelajaran Berbasis Game di sekolah tersebut, 4 Mei 2019.
Para dosen Teknik Unhas bersama murid SDN 14 Bonto-Bonto Pangkep usai memperkenalkan metode Pembelajaran Berbasis Game di sekolah tersebut, 4 Mei 2019. (handover)

Kegiatan pengenalan metode pembelajaran berbasis game ini memberikan gambaran baru pemanfaatan teknologi sebagai media pembelajaran. 

Antusiasme para guru dan murid dalam kegiatan ini memberikan rasa bahagia bagi Tim Pengabdian Unhas karena sudah berbagi pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan pengabdian terkait media pembelajaran interaktif berbasis teknologi ini akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah untuk berbagi hasil penelitian dan berinteraksi dengan masyarakat. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved