BREAKING NEWS

BREAKING NEWS: Iqbal Suhaeb Resmi Jabat Pj Wali Kota Makassar

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah resmi melantik Iqbal Suhaeb sebagai Pj Wali Kota Makassar

BREAKING NEWS: Iqbal Suhaeb Resmi Jabat Pj Wali Kota Makassar
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah resmi melantik M Iqbal Suhaeb sebagai Pj Wali Kota Makassar, di halaman Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar, Senin (13/5/2019). (ABDIWAN) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah resmi melantik Iqbal Suhaeb sebagai Pj Wali Kota Makassar, di halaman Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar, Senin (13/5/2019).

Pelantikan dihadiri ratusan orang, mulai dari pejabat, akdemisi, mantan wali kota dan wakil wali kota, serta tamu-tamu penting lainnya.

Usi melantik, gubernur menitip beberapa pesan kepada Iqbal Suheb untuk dilaksnakan selama ms kepemimpinannya sebagai Pj Wali Kota Makassar.

Baca: Ke Jokowi, Alasan NA Tunda Lantik Pj Wali Kota Makassar, Danny Pun Berhenti Tanpa Upacara

Baca: Pj Wali Kota Makassar Baru Akan Dilantik 5 Hari Lagi,Kilas Balik Pelantikan Danny Pomanto 8 Mei 2014

Baca: Legislator DPRD Makassar Harap Kemacetan dan Banjir Jadi Perhatian Pj Walikota

Salah satu yang dipesankan adalah bqgaimana memperhatikan kualitas pendidikan di Kota Makassar, khusunya terkait saran dan prasarana pendidikan.

"Ada satu hal yang harus fokus di Makassar, bagaimana membangun generasi kuat melalui pendidikan. Pendidikan di Makassar harus dilihat secara baik dan merata," kata Nurdin Abdullah.

Nurdin mencontohkan, jumlah SD dan SMP di Makassar tidak seimbang, dimana jumlah tamatan SD setiap tahunnya berkisar 25 ribu, sementara SMP hanya mampu menampung 23 ribuan, selisih 2000-an itu yang menurutnya harus diperbaiki.

Gubernur juga meminta Pj wali kota untuk menormalkan kembali pemerintahan Kota Makassar, jika perlu dilakukan rotasi.

"Kita harap kehadiran Pj mampu menormalkan kembali pemerintahan. Itu penting, dan 20 bulan adalah waktu yang cukup panjang. Kalau mau rotasi silahkan, usul ke gubernur lalu kami teruskan ke Kemendagri. Bapak harus bekerja tanpa gangguan dan dengan tim yang kuat," pesannya.

Beberapa tokoh yang menghadiri pelantikan antara lain, Founder Bosowa Aksa Mahmud, mantan Gubernur Sulsel Amin Syam, mantan Wali Kota Makassar Malik B Masri, mantan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal MI, mantan Plt Wali Kota Makassar Andi Herry Iskandar, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.

Hadir juga Kepala Kantor Konsulat Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi, Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Kepala BNNP Sulsel, Anggota DPRD Sulsel dan Makassar, Rektor PTN dan PTS di Makassar, forkopimda Makassar dan Sulsel, serta beberapa tamu VVIP lainya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

A

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved