Amran Mahmud Optimis Program Gemantik Entaskan Penyakit Sosial di Wajo

Hal tersebut diungkapkannya, saat meresmikan masjid Nur Firman Baru, Kelurahan Baru Tancung, Kecamatan.

Amran Mahmud Optimis Program Gemantik Entaskan Penyakit Sosial di Wajo
Hardiansyah Abdi Gunawan
Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran meresmikan Masjid Nur Firman di Kelurahan Baru Tancung, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sabtu (11/5/2019) sore kemarin 

TRIBUN-WAJO.COM, TANASITOLO - Bupati Wajo, Amran Mahmud membuat program 'Gerakan Masjid Cantik' atau Gemantik. Program tersebut diterapkan di daerahnya.

Gemantik ini bertujuan untuk mengurangi penyakit-penyakit sosial di Kabupaten Wajo. Diharapkan bahwa penyakit sosial tersebut bisa dientaskan melalui program Gemantik

Baca: Mutasi, Kasat Reskrim Polres Parepare Bertukar Dengan Kasat Reskrim Polres Bantaeng

Baca: Masih Ada Hubungan Keluarga, Ini Pelaku Pembunuhan Sadis di Toraja

Hal tersebut diungkapkannya, saat meresmikan masjid Nur Firman Baru, Kelurahan Baru Tancung, Kecamatan Tanasitolo, Sabtu (11/5/2019) sore kemarin.

"Kemarin ketika mengunjungi lapas dan membuka acara pesantren kilat bagi warga binaan, ternyata 80 persen penyakit sosial diantaranya pengguna narkoba ada di sana dan Insya Allah dengan program Gemantik akan tertangani," katanya.

Lebih lanjut, Amran Mahmud menyebutkan, dengan diresmikannya Masjid Nur Firman, masyarakat mampu memakmurkan masjid, melakukan pembinaan anak-anak di masjid, dan taman pengajian Alquran (TPA).

"Kita ingin mencetak tahfidz ditiap desa dan kelurahan. Tujuannya ketika mencari kerja nantinya bisa langsung diterima di dunia kerja juga anak-anak kita akan terhindar penyakit sosial," katanya.

Sementara itu, Camat Tanasitolo, Andi Hasanuddin menyebutkan, pembangunan Masjid Nur Firman adalah swadaya masyarakat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran meresmikan Masjid Nur Firman di Kelurahan Baru Tancung, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sabtu (11/5/2019) sore kemarin
Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran meresmikan Masjid Nur Firman di Kelurahan Baru Tancung, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sabtu (11/5/2019) sore kemarin (Hardiansyah Abdi Gunawan)

Lahan tempat berdirinya pun merupakan tanah waqaf dari seorang tokoh masyarakat setempat, seluas 15 x 30 meter persegi.

"Kita berharap ada bantuan pada Masjid Nur Firman nantinya, yang mana masjid ini satu-satunya di Lingkungan Baru Lompo, Kelurahan Baru Tancung, Kecamatan Tanasitolo," katanya.

Selain meresmikan masjid, acara tersebut juga dilanjutkan dengan pelantikan pengurus BKMT oleh Pembina BKMT Kabupaten Wajo, Siti Maryam.

Lalu, dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Masjid Nur Firman. Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Wajo, Amran. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved