Tak Ingin Kasus Jeneponto Terjadi di Soppeng, Ini Dilakukan Dewas RSUD Latemmamala

Seperti diketahui, dalam beberapa hari ini, layanan pengobatan di RSUD Jeneponto mengalami kelumpuhan.

Tak Ingin Kasus Jeneponto Terjadi di Soppeng, Ini Dilakukan Dewas RSUD Latemmamala
Nur Fajriani/Tribun
Konsultan Politik Nurmal Idrus datang ke Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih no 430, Kota Makassar, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUNSOPPENG.COM, LALABATA - Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) La Temmamala, Soppeng, mengingatkan kepada manajemen rumah sakit plat merah itu untuk belajar dari berbagai kasus pengelolaan rumah sakit yang salah, seperti yang terjadi di RSUD Jeneponto, dalam beberapa hari ini. 

Seperti diketahui, dalam beberapa hari ini, layanan pengobatan di RSUD Jeneponto mengalami kelumpuhan.

Baca: Keluarga Besar Aksa Mahmud Buka Puasa Bareng KKDB, Bupati Barru Turut Hadir

Baca: 88 NUP Pilih Hunian di Griya Permata Lestari Tahap Pertama

Hal itu disebabkan berbagai masalah terutama persoalan ketersediaan obat. Akibatnya, warga Jeneponto terpaksa berobat ke daerah tetangga.

"Manajemen RSUD Soppeng berjalan dengan baik dengan kondisi keuangan yang stabil, tetapi itu buka berarti ancaman kasus serupa seperti di Jeneponto itu tak terjadi di Soppeng. Sebagai Dewan Pengawas saya mewanti-wanti betul agar mereka belajar dari kasus Jeneponto itu," kata Ketua Dewas RSUD La Temmamala Soppeng, Nurmal Idrus, dalam rilisnya ke tribun-timur, Sabtu, 11/5.

Nurmal mengakui, kinerja manajemen RSUD Soppeng kini berjalan dengan baik. Sehingga pelayanan maksimal bisa diberikan rumah sakit ini kepada warga Soppeng.

"Semakin berkurang keluhan warga yang masuk, fasilitas dan kemampuan sumber daya manusia mendukung, maka kita semua patut bersyukur dan semoga kondisi itu bisa berjalan dengan baik," katanya.

Hubungan kerjasama dengan BPJS yang sering bermasalah pada beberapa rumah sakit seperti keterlambatan pembayaran klaim juga sebenarnya terjadi di RSUD Soppeng.

Namun, kata Nurmal, Soppeng bisa mengatasinya karena kondisi keuangan rumah sakit ini termasuk stabil.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler meresmikan Musholallah At Thoriq milik Cabjari Wotu, Sabtu (11/5/2019). Lokasi musholallah di dalam komplek Kantor Cabjari Wotu.
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler meresmikan Musholallah At Thoriq milik Cabjari Wotu, Sabtu (11/5/2019). Lokasi musholallah di dalam komplek Kantor Cabjari Wotu. (Ivan/Tribun Luwu)

"Kita berharap kinerja bagus ini terus bertahan agar layanan kesehatan terbaik kepada warga Soppeng tetap dipertahankan.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved