Sejumlah Petahana Tumbang di Dapil 2 Majene, Ketua Nasdem Ikut Tersingkir

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten, Partai Golkar meraih suara tertinggi di dapil 2

Sejumlah Petahana Tumbang di Dapil 2 Majene, Ketua Nasdem Ikut Tersingkir
edy jawi/tribunmajene.com
ILUSTRASI: Kantor KPU Majene 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Partai Golkar dan PPP menjadi peraih suara tertinggi di daerah pemilihan (Dapil) 2 pemilihan anggota DPRD Majene.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten, Partai Golkar meraih suara tertinggi di dapil 2 yang mencakup Kecamatan Pamboang, Sendana, Tammerodo Sendana dan Tubo Sendana.

Partai yang dinahkodai Wakil Bupati Majene, Lukman sebagai Ketua Golkar Majene ini meraih 7.428 suara. Keberhasilan itu mengantarkan Partai Golkar meraih dua kursi dari total kuota sepuluh kurang di dapil 2.

Peraih suara terbanyak perseorangan di Partai Golkar yakni Adi Ahsan. Mantan anggota DPRD Majene yang sebelumnya bergabung di PKPI itu meraih 3.968 suara. Raihan yang juga tertinggi diantara seluruh caleg di Majene.

Peraih suara tertinggi kedua perseorangan di Partai Golkar untuk dapil 2 yakni Muh Alfian. Pendatang baru ini berhasil mengumpulkan 1.791 suara.

Dengan demikian, Adi Ahsan dan Muh Alfian nantinya bakal dilantik menjadi anggota DPRD Majene.

Suara tertinggi parpol di urutan kedua yakni PPP. Partai yang dipimpin Bupati Majene Fahmi Massiara sebagai Ketua PPP Sulbar ini meraih 7.187 suara di dapil 2.

Capaian itu juga akan mengantarkan PPP meraih dua kursi di DPRD Majene. Suara perseorangan tertinggi di PPP dapil 2 yakni Armiah dan Husail.

Armiah mendapatkan 2.177 suara dan Husail 1.695 suara. Dengan demikian, keduanya lah yang nantinya akan menjadi legislator PPP di Majene.

Kursi kelima dan keenam nantinya akan menjadi milik PDIP dan PKS. PDIP meraih suara akumulasi partai terbanyak ketiga dengan jumlah 5.474 suara. Sementara PKS meraih 3.253 suara dan berada diurutan keempat suara partai.

Halaman
123
Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved