Rekap Suara Memanas, Ketua KPU Makassar: Begini Bos, Tunjukkan Datanya

Saksi partai politik peserta Pemilu, Perindo yang menutup pernyataan memimta Komisioner KPU Kota Makassar untuk adil.

Rekap Suara Memanas, Ketua KPU Makassar: Begini Bos, Tunjukkan Datanya
abd azis/tribun-timur.com
KPU Makassar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara Pemilu 2019 di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Jumat (10/5/2019). Rekapitulasi digelar hingga 11 Mei dengan agenda rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Tamalate. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilih Umum (KPU) Kota Makassar melanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard Makassar, Jumat (10/5/2019) sore.

Rapat rekapitulasi suara yang sebelumnya digelar di Hotel Harper, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar terpaksa ditunda. Kemudian dilanjutkan di Hotel Grand Asia, Makassar.

Rapat pleno terbuka itu sempat 'memanas' jelang buka puasa atau sekitar pukul 17.57 wita.

Saksi partai politik peserta Pemilu, Perindo yang menutup pernyataan memimta Komisioner KPU Kota Makassar untuk adil.

"Jangan coba-coba komisioner dan PPK bermain-main. Ini suara partai politik," kata saksi partai Perindo dalam rapat, Jumat (10/5/2019).

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Makassar Farid Wajdi langsung berkomentar. "Kalau ada teman-teman keberatan silakan, nda ada masalah. Tadi kasusnya apa, silakan tunjukkan," kata Farid menjawab kegelisahan para saksi tentang Komisioner KPU Makassar yang diminta adil.

Mendengar penjelasan Farid, saksi Demokrat Makassar langsung angkat bicara. "Masalahnya sinkronisasi data C1," kata saksi Demokrat Makassar.

"Begini bos, tunjukkan yang mana? Kelurahan mana, nanti kita buka semuanya datanya. Susah juga kalau tidak jelas," kata Farid.

Sementara saksi PKS Makassar mengatakan bahwa saksi dari Demokrat Makassar memang merasa disalimi. "Tapi tidak ada datanya," katanya.(zis)

Laporan Wartawan tribuntimur.com/ Abdul Azis Alimuddin

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved