Polres Gowa Kembali Jaring 14 Motor dalam Operasi Balap Liar

14 unit sepeda motor kembali diciduk Tim UKL (Unit Kecil Lengkap) Polres Gowa saat melakukan operasi penertiban aksi Balap Liar.

Polres Gowa Kembali Jaring 14 Motor dalam Operasi Balap Liar
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Operasi membubarkan aksi balap liar di Jl Tumanurung Raya Kecamatan Somba Opu, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -  Sebanyak 14 unit sepeda motor kembali diciduk Tim UKL (Unit Kecil Lengkap) Polres Gowa saat melakukan operasi penertiban aksi Balap Liar.

Operasi ini dilakukan, Jumat (10/5/2019) pagi tadi. Operasi yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Gowa AKP Robert Naro ini, menyasar dua lokasi sekaligus.

Di antaranya di Jl Tumanurung Raya Kecamatan Somba Opu dan Desa Pangkabinanga Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Baca: Sampah Menggunung di Jl Tun Abdul Razak Gowa, Warga Keluhkan Bau Menyengat

Baca: Hingga Malam Keempat, Celengan Masjid Syekh Yusuf Gowa Capai 25 Juta

Baca: Menu Favorit Kadis Pengendalian Penduduk Gowa saat Buka Puasa

"Hari ini kami kembali melaksanakan penertiban balap liar di dua lokasi, yakni di Jl. Tumanurung Raya dan Desa Pangkabinganga, dan berhasil mengamankan 14 unit sepeda motor," terang AKP Robert Naro.

Dari informasi yang dihimpun, operasi penertiban di dua lokasi ini didasari atas adanya aduan dari masyarakat setempat yang merasa sangat resah akan adanya aksi balap liar di lokasi tersebut.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat yang sudah sangat resah akan adanya kegiatan balap liar di lokasi tersebut," sambung Robert Naro.

Ia mengatakan, balap liar tersebut dianggap membahayakan keselamatan jiwa masyarakat sekitar, sehingga segera disikapi Tim UKL dengan melakukan penertiban.

Lebih lanjut, ke-14 motor tersebut pun kini diamankan ke Polres Gowa untuk segera ditindaklanjuti oleh Fungsi Lalu Lintas.

"Kendaraan-kendaraan ini akan dilakukan penyitaan dan dikembalikan ke pemiliknya pasca Lebaran, dengan harapan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku yang didominasi kaum remaja tersebut untuk tidak lagi melakukan aksi balap liar kembali," tambah AKP Robert Naro.

Adapun operasi penertiban aksi balap liar ini terus digalakkan jajaran Polres Gowa, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah di wilayah Kabupaten Gowa.

Laporan Wartawan Tribun Timur Ari Maryadi

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved