24 Calon Taruna Akmil Sub Panda Mamuju Lolos ke Tahapan Seleksi Selanjutnya

Penetapan 24 peserta untuk lolos ketahapan selanjutnya, diketahui langsung oleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto.

24 Calon Taruna Akmil Sub Panda Mamuju Lolos ke Tahapan Seleksi Selanjutnya
HANDOVER
Danrem 142 Tatag selaku Ketua Panitia Sub Panda Mamuju penerimaan Calon Taruna Akmil menyeleksi langsung para calon taruna Akmil di Aula Ajenrem 142 Kota Para-pare, Sulsel. (Kapenrem 142 Tatag) 

TRIBUN-TIMUR.COM, PARE-PARE - Sebanyak 24 peserta seleksi Calon Taruna Akademi Militer Tahun 2019 dari Sub Panda Mamuju, dinyatakan lulus oleh panitia ke tahapan seleksi selenjutnya, Jumat (10/5/2019).

Penetapan 24 peserta untuk lolos ketahapan selanjutnya, diketahui langsung oleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto.

Kaperem 142 Tatag Mamuju Kapten Inf Ahmad mengatakan, seleksi ini cukup ketat terlihat karena dipantau langsung oleh Danrem bersama panitia lainnya.

Baca: Kakanwil Kemenkumham Minta Jatah Lahan ke Pemkot Palopo

Baca: Arsenal Permalukan Valencia di Stadion Mestalla, Pendukung Tuan Rumah Hujat Mesut Oezil, Ada Apa?

"Danrem memeriksa langsung dengan seksama, setiap calon bahkan beberapa calon peserta dibawa ke tiang pull up untuk diuji kembali kemampuannya,"kata Kapren Ahmad.

Diketahui diawal seleksi Calon Taruna Akademi Militer, diikuti sebanyak 54 orang, namun yang berhasil masuk sidang parade 26 orang.

"Dan yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tahap selanjutnya pada tingkat Kodam sebanyak 24 orang,"ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Danrem 142 Tatag kepada segenap panitia yang telah melaksanakan tugas masing - masing dengan penuh rasa tanggungjawab.

"Sehingga pada saat ini, kita dapat mengambil keputusan terhadap peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya," Danrem menambahkan.

Baca: Pimpin Sidang Parade Penerimaan Calon Taruna Akmil, Begini Pesan Danrem 142 Tatag

Lanjut Danrem mengatakan, para calon yang telah dinyatakan lulus melalui kegiatan parade, merupakan calon yang terbaik, karena telah mampu melewati seluruh tahapan seleksi yang sangat obyektif, transparan dan ketat serta profesional oleh seluruh panitia.

" Saya ingin menekankan agar apa yang telah diputuskan, supaya tidak dirubah dan dimanipulasi, karena hal tersebut adalah tindakan pelanggaran hukum,"kata dia.

Selain itu, lanjutnya, peran pengawasan dalam pelaksanaan parade agar lebih ditingkatkan, guna menghindari adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum melalui kegiatan werving.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved