17 Calon Penerima Beasiswa Sekolah Islam Athirah Asal Enrekang Bertolak Ke Bone

Pelepasan dilakukan di Kantor Baznas Enrekang, Jl Buttu Juppandang No.77, dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Seleksi, Ilham Kadir, Jumat (10/5/2019)

17 Calon Penerima Beasiswa Sekolah Islam Athirah Asal Enrekang Bertolak Ke Bone
Muh Azis Albar/Tribun Timur
Pelepasan calon penerima beasiswa Sekolah Islam Athira Bone di Kantor Baznas Enrekang, Jl Buttu Juppandang No.77, dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Seleksi, Ilham Kadir, Jumat (10/5/2019) pagi. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Setelah melalui dua tahapan tes sebelumnya, kini calon peraih beasiswa dari Sekolah Islam Athirah Bone masuk pada tahapan tes terakhir.

Tak terkecuali para peserta asal Kabupaten Enrekang. Ada 17 calon penerima beasiswa yang mendapat panggilan untuk mengikuti Academic Camp atau sejenis orientasi.

Baca: Mahasiswa Unismuh Jadi Duta Bahasa Berbakat Sulsel 2019

Baca: Sidak Makanan Pakbuka, BPOM Palopo Temukan Jualan Terpapar Debu Jalan

Pelepasan dilakukan di Kantor Baznas Enrekang, Jl Buttu Juppandang No.77, dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Seleksi, Ilham Kadir, Jumat (10/5/2019) pagi.

Baznas Enrekang sendiri merupakan fasilitator perekrutan calon peraih beasiswa Sekolah Islam Athirah Bone di Kabupaten Enrekang.

“Ini tes terakhir. Tes sebelumnya adalah ujian kecerdasan saat itu peserta yang ikut 105 orang, dan dinyatakan 20 orang yang lulus. Lalu tes kedua adalah verifikasi dan wawancara langsung ke rumah rumah masing-masing dan yang lulus 17 orang. 11 dari SD dan 6 dari SMP,” kata Ilham Kadir,

Ia menambahkan bahwa memang tidak mudah masuk Sekolah Islam Athirah Bone, apalagi saat ini menjadi sekolah terbaik di Indonesia Timur.

“Seleksinya sangat ketat, makanya yang lulus benar-benar yang punya kemampuan belajar di atas rata-tata, mereka adalah anak jenius,” kata Ketua Infokom MUI ini.

Selain itu, Ia memberikan motivasi kepada para calon penerima beasiswa. Sebab menurutnya tes tersebut adalah bentuk ujian mental.

“Kalian harus siap meninggalkan keluarga untuk berangkat sekolah ke Athirah Bone atau tidak. Saya harap di sana benar-benar sungguh-sungguh ingin belajar sehingga bisa lulus dalam academic camp,” ujar Komisioner Baznas Enrekang ini.

Pelepasan calon penerima beasiswa Sekolah Islam Athira Bone di Kantor Baznas Enrekang, Jl Buttu Juppandang No.77, dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Seleksi, Ilham Kadir, Jumat (10/5/2019) pagi.
Pelepasan calon penerima beasiswa Sekolah Islam Athira Bone di Kantor Baznas Enrekang, Jl Buttu Juppandang No.77, dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Seleksi, Ilham Kadir, Jumat (10/5/2019) pagi. (Muh Azis Albar/Tribun Timur)

Sekolah Islam Athirah Bone bernaung di bawah Yayasan Haji Kalla, di sekolah ini terdapat dua jalur, Mandiri dan beasiswa.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved