VIDEO: Wagub Sulsel Launching Rumah Singgah Pasien di Tamalanrea

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melaunching Rumah Singgah di BTN Wesabe Blok B, nomor 5, Tamlaanrea, Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melaunching Rumah Singgah di BTN Wesabe Blok B, nomor 5, Tamlaanrea, Makassar, Rabu (8/5/2019) siang.

Peresmian atau Launching Rumah Singgah Pasien ini, adalah hasil kerjasama Inisiatif Zakat Indonesia (AZI) Sulsel dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Induk Sulselrabar.

Dalam sambutannya, Wagub Sulsel Andi Sudirmam mengaku, setidaknya melalui Rumah Singgah Pasien bisa meringankan biaya para pasien berasal dari daerah jauh.

Baca: Ada Rumah Singgah Pasien di Makassar, Disini Alamatnya

Baca: PLN Bangun Rumah Singgah Pasien di BTN Wesabbe Makassar Pakai Uang Ini

Baca: Pemkab Sinjai Sediakan Rumah Singgah Bagi Pasien di Makassar

"Rumah singgah bagi pasien ini kan gratis, paling tidak meringankan biaya bolak-balik antara makassar dan daerah, apalagi yang dari daerah jauh," ungkap Andi Sudirman.

Andi Sudirman tentunya sangat bersyukur dengan apa yang sudah dilakukan PLN dan IZI. Karena menurutnya, pasien dari daerah sangat kesulitan mencari rumah tinggal.

"Tentu saya sangat berterima kasih dan bersyukur, karena kolaborasi IZI dan PLN ini memberikan solusi dan dampak sangat baik kepada para pasien," jelas Sudirman.

Rumah Singgah Pasien ini berada di poros Jl Perintis Kemerdekaan, tepatnya di BTN Wesabe Blok B nomor 5, Tamalanrea Indah Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Sekedar informasi, bagi pasien yang ingin menuju lokasi Rumah Singgah bisa melalui lorong masuk BTN Wesabe tepat depannya pintu dua Universitas Hasanuddin (Unhas).

Ketua Yayasan Baitul Maal PLN unit Induk Sulselrabar H. Muh. Akbar menngatakan, kepada pasien Rumah Singgah ini gratis kepada kaum muslim cukup KTP dan KK.

"Insya allah, kami siapkan rumah singgah pasien ini untuk pasien muslim karena ini kan zakat dari pegawai PLN muslim. Insya allah ini gratis kepada pasien," ujar Akbar.

Diketahui dalam Rumah Singgah Pasien tersebut, PLN dan IZI Sulsel menyiapkan 4 pegawai untuk membantu pasien, serta ada 10 kamar dan mobil Ambulance. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

1

B

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved