VIDEO : Pengangkatan Mesin Pompa PDAM Majene yang Rusak

Beginilah suasana pengangkatan mesin pompa yang rusak. Petugas PDAM mengangkut mesin dari dalam intake menggunakan katrol.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Mesin pompa di Intake Galung Lombok milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Majene rusak sejak beberapa hari terakhir.

Beginilah suasana pengangkatan mesin pompa yang rusak. Petugas PDAM mengangkut mesin dari dalam intake menggunakan katrol.

Plt Direktur PDAM Majene, Arlin Aras menyampaikan, kerusakan terjadi sejak Sabtu (4/5/2019). Tiga mesin dalam intake di Galung Lombok itu, rusak secara bersamaan.

"Tidak bisa bunyi atau mengisap air," terang Arlin Aras, Kamis (9/5/2019).

Kata Arlin Aras, kerusakan mesin intake menyebabkan suplai air untuk Kecamatan Banggae Timur tersendat. Setidaknya terdapat 3.000 sambungan rumah pelanggan aktif yang tidak teraliri air.

Dijelaskan, saat ini mesin pompa telah dikirim ke Makassar untuk perbaikan. Proses perbaikan memakan cukup memakan waktu. Biasanya hingga lima hari pengerjaan.

Ia meminta pelanggan PDAM bersabar dengan kondisi ini. Semoga perbaikan mesin cepat selesai dan intake Galung Lombok kembali beroperasi.

Selama kerusakan terjadi, lanjut Arlin, beberapa pelanggan beralih membeli air PDAM yang diangkut menggunakan mobil tangki.

Pelanggan pun harus merogoh kocek Rp120 ribu untuk membeli air satu tangki. (Tribun Majene.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: edyatma jawi
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved