VIDEO: Kasus Penipuan Modus Mobil Murah Terungkap di Sidrap, Ini Imbauan Kasat Reskrim Sidrap

Kasus dugaan penipuan mobil murah di Kabupaten Sidrap telah merugikan banyak pihak hingga ratusan juta rupiah oleh tersangka EM

TRIBUNSIDRAP.COM, Pangkajene - Kasus dugaan penipuan mobil murah di Kabupaten Sidrap telah merugikan banyak pihak hingga ratusan juta rupiah oleh tersangka EM pada Rabu, (8/5/2019) lalu.

Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Jufri Natsir di ruang kerjanya Kamis (9/5/2019) pagi mengatakan, meluasnya kasus penipuan dan penggelapan pembelian mobil yang dilakoni EM harus menjadi pelajaran bagi masyarakat.

"Saya imbau masyarakat tidak serta merta mentransfer uang pembelian mobil yang disepakati melalui rekening pribadi, lebih baik melakukan transaksi di kantor penjualan mobil resmi yang diinginkan," tambahnya.

Baca: Jorok, Sampah Menumpuk di Jalan Poros Soppeng - Sidrap

Baca: VIDEO: Kasat Reskrim Sidrap Jufri Natsir Ungkap Modus EM Tipu Warga

Baca: Cari Jajanan Murah dan Ramai di Pangkajene Sidrap, Datang ke Tempat Ini

"Karena jika transaksi dilakukan di kantor penjualan mobil (Showroom), langsung disaksikan oleh rekan dan pimpinan cabang, maka ini dapat memghindari upaya penipuan,"

Hingga saat ini, sekitar 17 orang melaporkan EM ke Polres Sidrap.

Ex sales Kalla Toyota cabang Sidrap itu, dikenakan pasal penipuan dengan ancaman empat tahun penjara.

Adapun pengakuan EM saat ditemui oleh rekan media kemarin Rabu (8/5/2019), ia mengaku tidak pernah menyetor uang ke pihak kantor sepeserpun selama melakukan aksinya.

"Sebagian uangnya saya kirim ke teman "D" dan "A" lalu sisanya saya pakai tutupi pembayaran bulanan costumer yang kurang mampu memenuhi waktu pembayaran" Kata EM.

Saat ditanya, "Ia menerangkan bahwa tidak pernah menggunakan atribut PT Kalla Toyota selama melakukan aksi penipuannya," Tutup EM.

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Gusnadi/@ggusned

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

1

B

Penulis: Gusnadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved