Rampok Uang Jamaah Rp 1,4 Triliun, Bos Abu Tours Dipenjara 20 Tahun, Setimpal Gak?

Rampok uang jamaah Rp 1,4 triliun, bos Abu Tours akan dipenjara 20 tahun. Kabar terbaru dari penanganan kasus penipuan dana penggelapan dana ribuan

Rampok Uang Jamaah Rp 1,4 Triliun, Bos Abu Tours Dipenjara 20 Tahun, Setimpal Gak?
DOK PRIBADI/ARSIP TRIBUN TIMUR
Gaya hidup Hamzah Mamba sebelum dipenjara. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Rampok uang jamaah Rp 1,4 triliun, bos Abu Tours akan dipenjara 20 tahun.

Kabar terbaru dari penanganan kasus penipuan dana penggelapan dana ribuan calon jamaah umrah di Indonesia oleh Abu Tours.

Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Makassar menolak memori banding bos PT Amanah Bersama Ummat atau Abu Tours Muhammad Hamzah Mamba dalam perkara tindak pidana penggelapan dan pencucian uang jamaah umrah Abu Tours senilai Rp 1,4 triliun.

Dengan putusan ini, Hamzah Mamba tetap wajib menjalani masa tahanan selama 20 tahun sesuai dengan putusan hakim Pengadilan Negeri Makassar pada Januari lalu.

Dikutip dari laman resmi PT Makassar, putusan banding ini dikeluarkan pada tanggal 30 April 2019 lalu dengan nomor 154/PID/2019/PT MKS.

Di mana, hakim yang memimpin ialah Ahmad Shalihin dengan dua hakim anggotanya yakni Yahya Syam dan Gede Ngurah Arthanaya.

Dalam amar putusannya, hakim menguatkan putusan hakim Pengadilan Negeri Makassar.

"Menguatkan Putusan Pengadilan Negeri Makassar tanggal 28 Januari 2019 Nomor: 1235/Pid.B/2018/PN.Mks, yang dimintakan banding," demikian isi putusan hakim PT Makassar.

Baca: Pengacara Hamzah Mamba Sebut Sidang Korporasi Abu Tours Seperti Temu Kangen

Selain penguatan, hakim juga memerintahkan Hamzah Mamba untuk tetap ditahan dan dibebankan biaya perkara sebesar Rp 2.500.

Selain itu, hakim juga menetapkan lamanya masa penahanan yang telah dijalani terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan.

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved