Permudah Pembayaran Zakat, Ini Dilakukan Baznas Enrekang

Pimpinan Baznas Enrekang bidang pengumpulan, Baharuddin mengatakan, pihaknya saat ini sedang membangun narasi tertib zakat.

Permudah Pembayaran Zakat, Ini Dilakukan Baznas Enrekang
tribun timur / muh aziz akbar
Pimpinan Baznas Enrekang bidang pengumpulan, Baharuddin 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang, mengingatkan masyarakat untuk tak lupa membayar zakat, khususnya bulan ramadhan.

Pimpinan Baznas Enrekang bidang pengumpulan, Baharuddin mengatakan, pihaknya saat ini sedang membangun narasi tertib zakat.

Baca: Dalam Sepekan, Dua Pentolan Aksi 212 dan Pendukung Prabowo-Sandiaga Jadi Tersangka Kasus Berbeda

Baca: Purnawirawan Jenderal Pendukung 02 Demo KPU Minta 01 Jokowi Diskualifikasi, 11 Ribu Polisi Menunggu

Dimana kesadaran masyarakat dalam melakukan transaksi zakat, sudah harus tertib membayar zakat.

"Gerakan sadar zakat bukan lagi infaq dan shodaqah, terutama pihak swasta, terlihat baru ASN yang rutin bayar zakat penghasilan," kata Baharuddin kepada TribunEnrekang.com, Kamis (9/5/2019) siang.

Ia menjelaskan, Baznas Enrekang berusaha terus melakukan upaya penyadaran, dan kampanye zakat pada masyarakat melalui testimoni manfaat zakat.

Sebab, hal itu dapat memberikan kebebasan masyarakat memilih model dari system' manual maupun dalam digital di Baznas Enrekang.

Pihaknya juga terus menghadirkan inovasi-inovasi. Mulai dari mengoptimasi media sosial, situs web, membuka saluran donasi online, bermitra dengan e-commerce, layanan antar jemput zakat, hingga debet otomatis.

"Hal itu menjadi jalur Baznas Enrekang dalam memberikan kemudahan menunaikan kebaikan masyarakat Massenrempulu dimana saja berada," ujarnya.

Bahar menambahkan, Baznas Enrekang akan terus mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Sehingga membutuhkan millenial sebagai pemeran utama. Meningkatkan generasi millenial akan menguatkan, meningkatkan, dan menumbuhkan penghimpunan dari potensi zakat di Enrekang.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved