Nasdem Berjaya di Dapil I Mamuju, Ini Empat Petahana Tumbang

Dapil I Mamuju hanya meliputi Kecamatan Mamuju. Jumlah kursi diperebutkan di dapi I Mamuju sebanyak tujuh.

Nasdem Berjaya di Dapil I Mamuju, Ini Empat Petahana Tumbang
tribun timur / nurhadi
Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Mamuju di Aula Asrama Haji Mamuju Kompleks Graha Nusa Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Mamuju, untuk Dapil I Mamuju  baru saja rampung, Rabu (8/5/2019) malam.

Dapil I Mamuju hanya meliputi Kecamatan Mamuju. Jumlah kursi diperebutkan di dapi I Mamuju sebanyak tujuh.

Baca: Hari Keempat Puasa, Begini Prakiraan Cuaca di Kabupaten Wajo

Baca: Lowongan Kerja BUMN Garuda Indonesia Cari Karyawan S1-S2 Semua Jurusan, Cek Sekarang Berbatas Waktu

Hasil rekapitulasi berdasarkan Model DB-1 DPRD Kabupaten/Kota yang diperoleh Tribun-Timur.com, Nasdem kembali berjaya di Dapil I Mamuju.

Partai besutan Bupati Mamuju Habsi Wahid, dipastikan kembali mengamankan dua kursi dari tujuh kouta kursi di Dapil I Mamuju.

Total perolehan suara partai Nasdem sebanyak 5.672. Nasdem sudah hampir dipastikan kembali amankan kursi, yakni pertama dan kursi terakhir.

Adapun calegnya yang berpotensi lolos yakni Azwah Anshari Habsi (1) yang juga anak Bupati Mamuju dengan perolehan suara individu 3,246, dan Windi Putra Philips (7) dengan perolehan suara individu 1,266.

Peraih suara tertinggi kedua dengan perebutan kursi kedua yakni Hanura dengan total perolahan suara partai 5,705. Adapun calegnya yang hampir dipastikan lolos yakni A Zul Fahmi Hermawah (7) yang juga anak wakil ketua DPRD Mamuju dengan perolahan suara individu 2,030.

Peraih suara tertinggi ketiga dengan perebutan kursi ketiga yakni Demokrat dengan total perolehan suara partai 4,351. Calegnya yang hampir dipastikan lolos yakni caleg petahana Febrianto Wijaya (2) dengan perolehan suara individu 1,952.

Partai dengan suara tertinggi keempat yakni PAN dengan total perolehan suara partai 3,689. Calegnya yang berpotensi lolos adalah Safriansyah Eko Setiawan (1) dengan perolahan suara individu 1,244.

Berada di urutan kelima dengan perebutan kursi kelima yakni Gerindra dengan total perolahan suara partai 2,747. Calegnya yang hampir dipastikan lolos adalah caleg pertahana Muhammad Reza dengan perolehan suara individu 1,139.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved