Empat Bersaudara Warga Banta Bantaeng Ajukan Banding Usai Divonis Membunuh

Menurut Kuasa Hukum terdakwa Jeremias, pihaknya sudah menyatakan upaya banding atas putusan majelis hakim terhadap empat klienya.

Empat Bersaudara Warga Banta Bantaeng Ajukan Banding Usai Divonis Membunuh
Hasan Basri/Tribun Timur
Empat bersaudara pelaku pembununan yang menewaskan Arfan Dg Raja (38) warga Jl Banta-bantaeng, Makassar sedang menjalani sidang di Pengadilan Negeri Makassar, beberapa pekan lalu 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Empat bersaudara pelaku  pembununan yang menewaskan Arfan Dg Raja (38) warga Jl Banta-bantaeng mengajukan banding atas putusan Pengadilan Negeri Makassar.

Dalam putusanya pengadilan, terdakwa Syamsir Tobang divonis selama 15 tahun penjara, dan  tiga terdakwa lainnya, Wawan, Riswin dan Suardi divonis 5 tahun penjara.

Baca: Mesin Pompa PDAM Majene Rusak, Ribuan Pelanggan Tidak Tersuplai Air

Baca: VIDEO: Buka Puasa Ala BBQ di Aryaduta Makassar, Ada Live Cooking Juga Lho

Menurut Kuasa Hukum terdakwa Jeremias, pihaknya sudah menyatakan upaya banding atas putusan  majelis hakim terhadap empat klienya.

"Minggu lalu kita nyatakan banding, kemungkinan minggu depan kami ajukan kontra memorinya," kata Jeremias.

Jeremias menganggap putusan hakim terlalu memberatkan klienya. Putusan hakim pun dianggap tidak sesuai dengan fakta persidangan.

Sebelumnya diberitakan, pembunuhan ini terjadi pada Agustus 2018. Kasus ini bermula dari kesalahpahaman saat kecelakaan lalu lintas di Jalan Banta-Bantaeng, Kecamatan Mamajang, Makassar. 

Awalnya  dua terdakwa Wawan dan Riswin saling berboncengan di sekitar Jalan Banta-Bantaeng pada Sabtu malam (11/8/2018).

Dua terdakwa Wawan dan Riswin saling berboncengan di sekitar Jalan Banta-Bantaeng pada Sabtu malam (11/8/2018).

Tiba-tiba motor yang dikendarainya disenggol pengendara lain yang menyebabkan motornya masuk ke tengah jalan. 

Empat bersaudara pelaku pembununan yang menewaskan Arfan Dg Raja (38) warga Jl Banta-bantaeng, Makassar sedang menjalani sidang di Pengadilan Negeri Makassar, beberapa pekan lalu
Empat bersaudara pelaku pembununan yang menewaskan Arfan Dg Raja (38) warga Jl Banta-bantaeng, Makassar sedang menjalani sidang di Pengadilan Negeri Makassar, beberapa pekan lalu (Hasan Basri/Tribun Timur)

Akibatnya mereka terlibat pertengkaran mulut berlansung antara kedua pengendara motor yang terlibat kecelakaan, Arfan (korban meninngal) tiba di lokasi keributan

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved