Ramadan 1440 H

Bawakan Ceramah Ramadan, Dandim 1415 Selayar Bahas Semangat Bela Negara

Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, membawakan ceramah Ramadan di Masjid Agung Al-Umaraini, Kecamatan Benteng, Selayar

Bawakan Ceramah Ramadan, Dandim 1415 Selayar Bahas Semangat Bela Negara
Dok Jasman
Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono membawakan ceramah ramadan di Masjid Agung Al-Umaraini, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan, Sulawesi Selatan, Rabu (8/5/2019) malam. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, membawakan ceramah Ramadan di Masjid Agung Al-Umaraini, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan, Sulawesi Selatan, Rabu (8/5/2019) malam.

Ia membawakan judul, ceramah cinta tanah air dan semangat bela negara. Dihadiri 350 jamaah.

Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono mengatakan, perlunya mencintai tanah air dan semua warga negara perlu membela negaranya karena, membela Negara bagian dari jihad bagi orang Islam.

Baca: Ini Menu Favorit Dokter Cantik PKM Polebunging Selayar Saat Buka Puasa

Baca: Ramadhan, Segini Isi Celengan Masjid Agung Al-Umaraini Selayar

Baca: Kenalkan, Khumayrah, Siswa SMPN 2 Selayar Juara 1 Lomba Olimpiade IPS 2018 Barru

"Indonesia adalah negara yang besar yang luasnya sama dengan benua Eropa, dan kaya akan hasil bumi yang melimpah,"ujarnya.

Ia memprediksi kedepan tahun 2045 energi fosil akan habis dan akan digantikan oleh energi Bio tumbuhan dan air yang mana negara Indonesia memiliki itu, oleh karena itu kita perlu bangga sebagai bangsa Indonesia dan perlu menjaganya.

Menurutnya Kabupaten Kepulauan Selayar telah mewujudkan cinta tanah air dengan terciptanya situasi kondisi yang aman, dan damai dalam pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif.

"Kekuatan Indonesia yang ditakuti oleh bangsa lain yaitu kokohnya persatuan bangsa yang, dipersatukan oleh pancasila,"ungkapnya.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah, IG: @ Nur_Wahidah_Saleh

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

1

B

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved