RILIS

Selamat! Teknik Sipil Unhas Sapu Bersih Akreditasi A dari BAN PT

Departemen Teknik Sipil Unhas mengelola tiga program studi yaitu S1, S2 dan S3 Teknik Sipil. Semuanya kini terakreditasi A dari BAN PT

Selamat! Teknik Sipil Unhas Sapu Bersih Akreditasi A dari BAN PT
dok mapala 09 FT Unhas
Salah satu sudut Kampus Fakultas Teknik Unhas di Kabupaten Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Departemen Teknik Sipil (DTS) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin kembali berhasil mengukir prestasi gemilang.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) baru saja menyampaikan hasil kunjungan visitasi Asessor BAN PT untuk Program Studi Magister (S2) Teknik Sipil yang telah dilakukan asesmen lapangan (AL) beberapa waktu lalu.

"Prodi S2 Teknik Sipil memperoleh nilai yang memenuhi syarat mendapatkan akreditasi nilai A. Akreditasi ini akan berlaku selama lima tahun." tulis Direktur Komunikasi Unhas Suharman Hamzah PhD melalui rilisnya ke Tribun Timur, Rabu (8/5/2019).

Suharman mengatakan, visitasi asessmen lapangan untuk Prodi Magister (S2) Teknik Sipil dilaksanakan pada 2-3 Mei 2019 lalu.

Dilakukan oleh 2 assessor yang ditugaskan oleh BAN-PT yaitu Prof Dr Ir Nadjadji Anwar MSc (ITS) dan Ir Tri Tjahjono MSc PhD (UI).

Prodi S2 Teknik Sipil berhasil mempertahankan Akreditasi A yang telah diperoleh sebelumnya.

Bahkan secara nilai, lebih tinggi dari pencapaian akreditasi lima tahun lalu. Prodi ini dikelola oleh DTS Fakultas Teknik Unhas.

DTS mengelola tiga program studi yaitu S1, S2 dan S3 Teknik Sipil.

Inilah Kehebatan Fadli Zon Dibandingkan Adian Napitupulu, Artis Primus Yustisio & Tommy Kurniawan

Tiga Malam, Segini Isi Celengan Masjid Agung Pangkep

Dengan keberhasilan mempertahankan akreditasi A untuk S2 ini, maka DTS berhasil ‘sapu bersih/ akreditasi A untuk 3 prodi yang dibina.

Prodi S1 mempertahankan Akreditasi A, 2 tahun lalu.

Halaman
12
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved