Saksi PDIP Diseret Keluar Ruangan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Kecamatan Mamuju

Ia dianggap menghambat proses rekapitulasi karena kerap melakukan protes yang dinilai pihak penyelenggara pemilu tidak masuk akal

Saksi PDIP Diseret Keluar Ruangan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Kecamatan Mamuju
nurhadi/tribunmamuju.com
Aparat keamanan mengeluarkan saksi PDI-P dari forum rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Mamuju. 

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Saksi Partai PDI Perjuangan, diseret aparat kepolisian dari forum rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Mamuju di Aula Asrama Haji Mamuju, Selasa (7/5/2019) malam.

Ialah Ahmadi, diseret oleh aparat kepolisian atas perintah Komisioner KPU Kabupaten Mamuju.

Ia dianggap menghambat proses rekapitulasi karena kerap melakukan protes yang dinilai pihak penyelenggara pemilu tidak masuk akal.

Panatau Tribun-Timur.com, situasi tegang sempat mewarnai proses rekapitulasi tingkat Kecamatan Mamuju. Sebab yang bersangkutan menolak untuk dikeluarkan dari dalam forum.

Aduh mulut antara petugas PPK Kecamatan Mamuju tak terhindarkan.

Sehingga memaksa petugas keamanan mengambil tidakan tegas dengan mengeluarkan dari dalam forum.

Komisioner KPU Mamuju Koordinator Divisi Teknis Asriani mengungkapkan, rupanya saksi yang bersangkutan tidak memiliki mandat untuk menjadi saksi partai di rekapitulasi Kecamatan Mamuju.

"Dia protes-protes-protes terus. Akhirnya kami pertegas agar saksi tersebut dikeluarkan dari forum dengan bantuan aparat,"kata Asriani ditemui di lokasi rekapitulasi Asrama Haji Mamuju Kelurahan Simboro.

Asriani mengatakan, status mandat yang bersangkutan untuk pleno tingkat kecamatan, tidak ada di Kecamatan Mamuju.

"Menurut pengakuan PPK status mandatnya ada di Kecamatan SImboro. Nah dia masuk di Kecamatan Mamuju sehingga PPK bertegas yang bersangkutan tidak berhak hadir di forum berdasarkan surat mandat,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved