Pura-pura Jadi Dukun, Pasutri di Gowa Tipu Warga Manggarupi

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan mengatakan, pasangan suami istri ini memakai modus berpura-pura jadi dukun untuk melancarkan aksinya.

Pura-pura Jadi Dukun, Pasutri di Gowa Tipu Warga Manggarupi
Ari Maryadi/Tribun Timur
Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan (tengah) didampingi Kasat Reskrim Iptu M Rivai (kanan) merilis pengungkapan kasus pencurian oleh pasangan suami istri di Mapolres Gowa, Rabu (8/5/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Polres Gowa berhasil mengamankan Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang terlibat kasus pencurian.

Pasangan tersebut adalah RA (34th) selaku istri. dan suami MI (43th).

Baca: Jadwal Buka Puasa Rabu 6 Mei Makassar, Medan, Surabaya, Jakarta, Medan & Bandung, Lafaz Buka Puasa

Baca: Jadwal Buka Puasa 3 Ramadan 2019 Makassar, Jakarta, dan Medan, Ini Urutan Berbuka Puasa yang Benar

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan mengatakan, pasangan suami istri ini memakai modus berpura-pura jadi dukun untuk melancarkan aksinya.

Pasangan suami istri ini berupaya memperdaya korbannya, dan mengaku sebagai seorang dukun.

Kejadian ini terjadi di BTN Gowa Lestari Jl. Yusuf Bauty Manggarupi Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu. Korbannya seorang perempuan bernama HA (44th).

Tambunan mengatakan, korban awalnya berkenalan dengan pelaku melalui media sosial. Korban pun menceritakan keluh kesahnya kepada pelaku.

"Sehingga pelaku menawarkan dapat membantu korban dengan seorang dukun yang diakuinya sebagai adiknya," kata Tambunan, Rabu (8/5/2019) siang.

Dukun tersebut rupanya tak lain ternyata adalah istri pelaku sendiri, yakni RA.

Ketika bertemu dengan korban, aksi kejahatan pun mulai dilakukan. Diawali ritual kecil, pelaku lalu mengambil barang-barang korban. RA beralasan ingin pergi ke kamar kecil.

“Jadi, saat pelaku dan korban bincang-bincang, pelaku RA meminta izin ke kamar kecil, dan kesempatan itu pun dimanfaatkannya untuk mengambil barang korban yang dilihatnya,” kata Tambunan.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved