Danny Tutup Masa Tugas dengan Lantik Ratusan PNS Lingkup Pemkot Makassar

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali melantik dan mengambil sumpah jabtan PNS lingkup Pemkot Makassar, di Kanrerong Karebosi

Danny Tutup Masa Tugas dengan Lantik Ratusan PNS Lingkup Pemkot Makassar
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali melantik dan mengambil sumpah jabtan PNS lingkup Pemkot Makassar, di Kanrerong Karebosi, Jl RA Kartini, Makassar, Rabu (8/5/2019) siang. (Muh Abdiwan) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali melantik dan mengambil sumpah jabtan PNS lingkup Pemkot Makassar, di Kanrerong Karebosi, Jl RA Kartini, Makassar, Rabu (8/5/2019) siang.

Ratusan PNS dilantik, mulai dari jajaran pegawai kecamatan, lurah, hingga kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Makassar.

Pelantikan ini merupakan pelantikan tahap kedua, setelah dua hari lalu Danny juga telah melantik ratusan pejabat eselon III dan IV di tempat yang sama.

Baca: VIDEO: Begini Suasana Pengundian Paket Fantastic Deal di Makassar

Baca: Lafaz Doa & Jadwal Buka Puasa 8 Mei 2019 di Jakarta, Makassar, Surabaya, Medan, Niat Salat Tarawih

Baca: Hendak ke Makassar, Legislator Soppeng Kecelakaan di Tanalle

Pelantikan ini juga menjadi tugas terakhir Danny Pomanto, yang akan melepas jabatannya terhitung mulai besok.

Danny mengatakan, pelantikan ini juga jadi momen perpisahannya dengan seluruh PNS Pemkot Makassar.

"Mestinya kemarin, tapi karena hari ini tak ada acara, makanya sekalian kita bikin perpisahan sekaligus pelantikan," kata Danny Pomanto.

Danny menjelaskan, proses mutasi jabatan ini sudah berlangsung lama, mulai dari eselon II yang melalui proses lelang, hingga eselon III dan IV yang menjadi hak Danny.

"Eselon II harus melalui lelang jabatan, itu semua sudah kita lakukan sebelumnya. Sementara eselon III dan IV itu sepenuhnya hak wali kota selama masa jabatannya," ucapnya.

Lanjut Danny, dalam proses UU, jelas dikatakan bahwa reshufle dilakukan per dua tahun, atau lebih jika ada hal mendesak.

"Jadi saya tetap bisa melantik hari ini, yang tak biaa kalau besok. Pelantikan ini saya ingin Makassar ke depan jauh lebih bagus, organisasi harus diperkuat. Ini bukan untuk saya tapi untuk Kota Makassar," ucap Danny.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved