Bos Abu Tours Hamzah Mamba Kembali Jalani Sidang

Sidang yang dipimpin langsung Deny Lumban Tobing digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Saksi dihadirkan sebanyak

Bos Abu Tours Hamzah Mamba Kembali Jalani Sidang
hasan/tribun-timur.com
Bos PT Amanah Bersama Ummat dan Travel (Abu Tours), Hamzah Mamba kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (08/05/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bos PT Amanah Bersama Ummat dan Travel (Abu Tours), Hamzah Mamba kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (08/05/2019) sore.

Hamzah Mamba disidang mewakili Korporasi PT Abu Tours selaku terdakwa dalam kasus penggelapan dan pencucian uang 96 ribu calon jamaah umrah yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sidang yang dipimpin langsung Deny Lumban Tobing digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Saksi dihadirkan sebanyak tiga orang.

Dua diantaranya dari pihak Bank dan satu orang saksi dari pimpinan perusahan media milik Bos Abu Tours Hamzah Mamba, bernama Agus Salim.

Di hadapan majelis hakim, Agus Salim dicecar sejumlah pertanyaan terkait hubungannya media yang dikelolah dengan Abu Tours.

"Saya hanya sebagai pengelolah. Hamzah Mamba adalah sebagai pemengang saham," kata Agus Salim.

Menurut Agus Salim perusahaan media yang dipimpinnya yakni  Al Haram, Harian Amanah tidak ada kaitanya dengan Abu Tours. Perusahan media itu milik secara pribadi Hamzah Mamba.

Sekedar diketahui Abu Tours diketahui nama  perusahaan  biro perjalanan haji dan umrah dan travel turut menjadi terdakwa dalam kasus penggelapan dan pencucian uang 96 ribu calon jamaah umrah.

Abu Tours didakwa   menelentarkan 96 ribu calon jamaah umrah. Kerugian dialami calon jamaah mencapai Rp 1,2 triliun.

Perusahan didakwa hukum pidana dengan Pasal 3 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang, serta Pasal 372 KUHP tentang penggelapan.  

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved