Subuh Berjamaah di Masjid Babul Iman, Bupati Luwu Timur Ajak Warganya Bantu Palestina

Husler didampingi Imam Besar Dari Gaza Palestina, Syaikh Muhammad Rojad Al Dahsyan dan rombongan lembaga peduli kemanusian OneCare.

Subuh Berjamaah di Masjid Babul Iman, Bupati Luwu Timur Ajak Warganya Bantu Palestina
tribun timur / ivan ismar
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler usai salat subuh berjamaah di Masjid Babul Iman, Desa Balantang, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (6/5/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur Thorig Husler, mengajak warganya membantu warga Palestina yang memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan zionis Israel.

Hal itu diutarakan diutarakan Husler, usai salat subuh berjamaah di Masjid Babul Iman, Desa Balantang, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (6/5/2019).

Baca: Selama Ramadan, Jalan La Tenri Lai Tosengngeng Sengkamg Disulap Jadi Pasar Kuliner

Baca: Sepekan, Lima Kelurahan di Kecamatan Tempe Wajo Masih Terendam Banjir

Husler didampingi Imam Besar Dari Gaza Palestina, Syaikh Muhammad Rojad Al Dahsyan dan rombongan lembaga peduli kemanusian OneCare.

Husler meminta masyarakat yang punya kelapangan rezeki, dan memiliki rasa empati sesama saudara muslim di Palestina agar memberi bantuan secara ikhlas dengan bersedekah.

"Saat ini merupakan kesempatan emas untuk memperoleh banyak keberkahan dari Allah SWT, apalagi di bulan suci Ramadan," kata Husler kepada jamaah.

Husler juga berharap masyarakat Luwu Timur, ikut membantu warga Palestina dengan menyumbangkan sebagian hartanya guna memudahkan umat nuslim di sana.

Ia juga mengapresiasi OneCare yang menginisiasi terlaksananya kegiatan sosial untuk warga Palestina yang butuh bantuan.

"Ini menjadi pembuktian pada masyarakat luas bahwa atas isu kemanusiaan yang terjadi dimana pun dan kepada siapapun,"

Lokasi Pasar Ramadan yang disediakan Pemerintah Kabupaten Wajo bagi para penjaja takjil di Jl La Tenri Lai Tosengngeng, Sengkang, Kabupaten Wajo, Minggu (5/5/2019) sore.
Lokasi Pasar Ramadan yang disediakan Pemerintah Kabupaten Wajo bagi para penjaja takjil di Jl La Tenri Lai Tosengngeng, Sengkang, Kabupaten Wajo, Minggu (5/5/2019) sore. (TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN)

"Selama atas nama kemanusiaan, maka Luwu Timur tentu siap dan akan terus ikut menjadi barisan yang mengaungkan kepedulian tersebut," tutur husler.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved