Pendukung A Rudiyanto Minta Caleg Tak Mendahului Pengumuman KPU

Mereka berdatangan satu persatu dari beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Sinjai dan beberapa orang dari Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

Pendukung A Rudiyanto Minta Caleg Tak Mendahului Pengumuman KPU
TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI
Cawapres Sandiaga Uno tiba di Kabupaten Sinjai didampingi oleh mantan Bupati Sinjai A Rudiyanto Asapa, Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa di Sinjai, Selasa (25/12/2018). 

TRIBUNSINJAI.COM-Sejumlah pendukung calon legislatif DPR RI Partai Gerindra, Andi Rudiyanto Asapa berdatangan di kawasan kuliner Lapangan Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai, Minggu (5/5/2019).

Mereka berdatangan satu persatu dari beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Sinjai dan beberapa orang dari Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

Baca: Jadwal Salat Zuhur Ramadhan 1440 H / 2019 untuk Wilayah Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya, Medan

Baca: Muh Malum, Anak Nelayan yang Dipercaya Imam Tarwih Masjid Raya Suada Mamuju

Mereka kesal terkait adanya beberapa calon anggota legislatif di Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II mengklaim dirinya sudah menjadi pemenang dalam pertarungan caleg.

" Padahal ini kan belum ada pengumuman resmi dari KPU karena belum ada penetapan proses rekapitulasi masih berlangsung," kata salah seorang pendukung mantan Bupati Sinjai itu Mardawiah.

Pendukung Andi Rudiyanto Asapa mengaku bingung dengan adanya pemberitaan terkesan seakan ingin memastikan jika caleg lain seperti Andi Iwan Darmawan Aras sudah menjadi peraih suara terbanyak di internal Partai Gerindra Dapil II Sulsel.

Bakal calon Gubernur Sulsel AM Nurdin Halid bersilaturahi ke kediaman Bupati Sinjai Periode 2003-2013 Andi Rudiyanto Asapa, Kamis (7/9/2017).
Bakal calon Gubernur Sulsel AM Nurdin Halid bersilaturahi ke kediaman Bupati Sinjai Periode 2003-2013 Andi Rudiyanto Asapa, Kamis (7/9/2017). (Syamsul Bahri/Tribun Timur)

" Kalau KPU pada Dapil II sudah merampungkan hasil penghitungan suara, silakan KPU mengumumkan secara resmi kepada publik, dan semua caleg hendaknya bisa menahan diri untuk tidak saling mengklaim sebagai peraih suara terbanyak," tegas Mardawiah.

Sementara itu, pendukung Andi Rudiyanto Asapa lainnya, Agus Satria yang juga mengaku memiliki catatan perolehan suara baik untuk Andi Rudiyanto Asapa maupun Andi Iwan Darmawan Aras, meyakini perolehan suara A Rudiyanto tidak kalah dari A Iwan Darmawan Aras.

Salah seorang tokoh masyarakat Sinjai, Taiyeb Andi Mappasere, juga menyampaikan harapannya, agar semua caleg dapat mengendalikan diri dalam menyampaikan informasi perolehan suaranya, apalagi jika sampai harus mengklaim diri sebagai pemenang saat lembaga yang berwenang belum menetapkannya.

" Untung kalau apa yang disampaikan hari ini adalah benar adanya, tetapi jika tidak, maka tentu kredibilitas caleg yang bersangkutan akan menjadi taruhannya," kata mantan Sekda Sinjai ini. (*) 

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved