Layanan Aspirasi Online Rakyat Diluncurkan di Gowa, Ini Tujuannya

Peluncuran aspirasi daring ini menandai Keseriusan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Publik di era keterbukaan.

HANDOVER
Bupati Gowa didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis mengklik tombol mouse menandai peluncuran Layanan Aspirasi Online Rakyat di Baruga Karaeng Pattingalloang, (6/5/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meluncurkan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) melalui Layanan Aspirasi Online Rakyat (Lapor), Senin (6/5/2019) siang.

Peluncuran aspirasi daring ini menandai keseriusan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di era keterbukaan.

Adnan mengatakan pengadaan layanan aspirasi untuk mendorong peningkatan kinerja pemerintah yang berorientasi pelayanan.

Baca: Wakil Bupati Gowa Jadikan Ikan Kering Menu Saat Sahur

Baca: TRIBUNWIKI: 4 Warung Makan di Jl AP Pettarani yang Buka 24 Jam, Cocok untuk Sahur

Salah satunya yakni dengan cara perbaikan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien.

"Pelayanan publik yang cepat dan efisien dilakukan dengan cara penguatan partisipasi masyarakat," kata Adnan.

Menurutnya, seiring dengan kemajuan tekhnologi, pengelolaan pengaduan pelayanan publik tidak dapat lagi dilakukan secara manual.

Pengaduan publik saat ini melalui aplikasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (LAPOR) sebagai aplikasi yang dipergunakan untuk mengelola pengaduan publik nasional yang terintegrasi dan keberlanjutan dalam suatu mekanisme.

"Olehnya itu, dengan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara onlinewarga akan  mudah mengakses dan menyampaikan keluhannya kepada kita sebagai penyelenggara layanan," katanya.

Dia berharap, dengan hadirnya SP4N Lapor ini,setiap pengaduan nantinya akan segera mendapatkan respon dari Pemkab Gowa sebagai penyelenggara layanan.

Sementara, Kepala Bagian Ortala Setkab Gowa, Alimuddin Hakim, mengatakan semua masyarakat jika ingin melapor silakan kirim sms dengan format yang telah ditentukan.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved