PSSI Periksa Wasit Laga PSM vs Bhayangkara FC, Appi: Silakan Diusut!

Pada laga yang berlangsung, Jumat (3/5), di Stadion Mattoanging itu gol Bhayangkara FC di babak pertama dianulir wasit Nusur Fadillah.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, tak menerima kekalahan timnya dari PSM Makassar 2-0 di leg kedua babak 8 Besar Piala Indonesia.

Ia menuding pertandingan tersebut merupakan pesanan "seseorang" yang membuat munculnya sejumlah keputusan kontroversi dari wasit yang memimpin laga.

Pada laga yang berlangsung, Jumat (3/5), di Stadion Mattoanging itu gol Bhayangkara FC di babak pertama dianulir wasit Nusur Fadillah.

Sumardji pun meminta PSSI hingga Satgas Antimafia Bola turun tangan mengusut pertandingan tersebut.

"Ini harus diperiksa oleh Satgas Antimafia Bola. PSSI juga harus turun tangan dan harus ada tindakan tegas. Wasit tengah dan asisten wasit harus dihukum seumur hidup, ini sungguh aneh, kalau asisten wasit tidak melihat itu gol," ucap Sumardji.

"Jadi saya yakin pertandingan ini sudah ada yang pesan, tapi saya tidak tahu siapa yang pesan," katanya menambahkan.

Akibat kontroversi pertandingan tersebut, PSSI melalui Komite Wasit akan melakukan investigasi dari pertandingan tersebut.

PSSI berupaya mendalami dugaan pelanggaran yang terjadi pada laga PSM vs Bhayangkara FC.

“Kami akan mengumpulkan laporan teknis dari penilai wasit (referee assessor PSSI) dan dari wasit serta asisten wasit itu sendiri," kata anggota Komite Wasit PSSI, Purwanto.

"Kami akan analisa kondisi kesehatan dan kebugaran wasit, penerapan pasal-pasal permainan, pengambilan keputusan selama pertandingan, dan cara mereka membaca situasi pertandingan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved