Jangan Coba-coba Balapan Liar di Gowa Selama Ramadan, Ini Sanksinya

Momen bulan suci ramadhan diharapkan dapat dilalui masyarakat dengan aman dan damai.

Jangan Coba-coba Balapan Liar di Gowa Selama Ramadan, Ini Sanksinya
tribun timur / ari masyadi
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi balap liar, dan membunyikan petasan selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

"Kami imbau masyarakat terkhusus bagi para pemuda agar tidak melakukan aksi balap liar, dan membunyikan petasan selama bulan Ramadhan," kata Shinto dalam rilis yang diterima Tribun, Minggu (5/5/2019).

Momen bulan suci ramadhan diharapkan dapat dilalui masyarakat dengan aman dan damai.

Baca: Video Menteri Susi ‎Tenggelamkan 13 Kapal Vietnam, 38 Menyusul, Netizen: Semoga Jadi Menteri Lagi!

Baca: Ngamuk Bawa Parang, Pria Ini Dibekuk Tim Respon Polres Pelabuhan Makassar

Khususnya dalam menjalankan ibadah puasa, tanpa diwarnai dengan bunyi-bunyian petasan dan balapan liar, maupun kejahatan-kejahatan lainnya.

"Bunyi-bunyian petasan dan balap liar sangat menggangu kekhusyukan dalam beribadah, bahkan dapat menimbulkan kerugian moril dan materiil," tambah Shinto Silitonga.

"Untuk itu, kami imbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal serupa, dan lebih baik memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," samung Shinto.

Jebolan Akpol 1999 ini menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas hukum apabila menemui hal-hal serupa, yang dapat mengganggu kamtibmas selama bulan Ramadhan.

Lebih lanjut, masyarakat juga diminta untuk ikut berpartisipasi menjaga kamtibmas, dalam mempersempit ruang gerak pelaku yang hendak melakukan kejahatan, dengan senantiasa meningkatkan kewaspadaan.

"Intinya, masyarakat agar senantiasa tetap waspada, khususnya apabila hendak berpergian untuk beribadah, agar menjaga keselamatan diri" tambah  Shinto Silitonga.

Caption: Suasana saat Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, mengamankan seorang pria mengamuk di Jl Irian Makassar, Minggu (5/5/2019) dini hari.
Caption: Suasana saat Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, mengamankan seorang pria mengamuk di Jl Irian Makassar, Minggu (5/5/2019) dini hari. (tribun timur / emba)

"Begitu pun dengan keamanan kendaraan bermotor yang digunakan, serta kondisi rumah agar dipastikan terkunci dengan baik saat ditinggalkan dalam keadaan kosong," tambah Shinto.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved