Ramadan 1440 H

300 Mubalig Enrekang Diminta Susun Materi Ceramah yang Aktual

Sekitar 300 orang Tim Bakohumas yang terdiri dari para muballigh dan pejabat OPD bakal melakukan safari Ramadhan di sejumlah masjid di Enrekang

300 Mubalig Enrekang Diminta Susun Materi Ceramah yang Aktual
Muh. Azis Albar/Tribun Timur
Bupati Enrekang, Muslimin Bando melepas tim Bakohumas Pemkab Enrekang untuk melakukan safari Ramadhan 1440 H/ 2019 M di pendopo rujab Bupati Enrekang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Minggu (5/5/2019) siang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Bupati Enrekang, Muslimin Bando melepas tim Bakohumas Pemkab Enrekang untuk melakukan safari Ramadan 1440 H/ 2019 M di pendopo rujab Bupati Enrekang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Minggu (5/5/2019) siang.

Sekitar 300 orang Tim Bakohumas yang terdiri dari para muballigh dan pejabat OPD bakal melakukan safari Ramadhan di sejumlah masjid di Kabupaten Enrekang.

Baca: Selamat Datang Ramadan 1440 H / 2019- Ini Lokasi Pemantauan Hilal di 33 Provinsi, Kalau Sulsel?

Baca: Rumah Bernyanyi Inul Vista Ditutup Paksa, Melanggar Izin Buka

Dalam kesempatan itu, Muslimin Bando, mengatakan pada Safari Ramadan tahun ini, yang diturunkan adalah kader penceramah terbaik Enrekang.

Para dai atau Bakohumas dalam memberikan ceramah kepada masyarakat harus memiliki daya tarik tersendiri.

"Para Mubalig dalam menyusun materi harus mencermati apa fenomena paling aktual sehingga menarik antusias para jamaah untuk mendengarkan," kata Muslimin Bando.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando melepas tim Bakohumas Pemkab Enrekang untuk melakukan safari Ramadhan 1440 H/ 2019 M di pendopo rujab Bupati Enrekang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Minggu (5/5/2019) siang.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando melepas tim Bakohumas Pemkab Enrekang untuk melakukan safari Ramadhan 1440 H/ 2019 M di pendopo rujab Bupati Enrekang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Minggu (5/5/2019) siang. (Muh. Azis Albar/Tribun Timur)

Ia menjelaskan, dalam safari Ramadhan kali ini, kurang lebih 40 persen dari jumlah masjid yang ada di Enrekang tersentuh oleh para mubaligh dan bakohumas.

Mereka bakal bersafari berkeliling masjid selama tiga malam di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

"Para penceramah juga akan membantu pemerintah untuk mengingatkan kewajibannya untuk membayar zakat," ujarnya.

Ia berharap, lewat safari Ramadhan ini masyarakat bisa lebih meningkatkan keimanan dan juga mengetahui program dan progres Pemkab Enrekang.
(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved