Citizen Reporter

UIN Alauddin Gelar Festival Literasi

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menyelenggarakan Festival Literasi yang mengangkat tema “Literasi Untuk Peradaban”.

UIN Alauddin Gelar Festival Literasi
citizen reporter
Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menyelenggarakan Festival Literasi yang mengangkat tema “Literasi Untuk Peradaban”. 

Citizen Reporter, Siti Munalisah Syarifuddin,  Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, aktif di Forum Lingkar Pena Ranting UIN Alauddin

Universitas Islam Negeri  Alauddin Makassar menyelenggarakan Festival Literasi yang mengangkat tema “Literasi Untuk Peradaban”.

Acara ini berlangsung pada tanggal 2-3 Mei 2019 yang dilaksanakan di Auditorium UIN Alauddin Makassar secara perdana pada tahun ini.

Festival tersebut selain dihadiri oleh sivitas akademik juga dihadiri oleh Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Makassar.

Festival tersebut diadakan agar bisa melahirkan semangat dan bibit-bibit berliterasi di kampus peradaban UIN Alauddin Makassar yang didalamnya memiliki orang-orang hebat yang berprestasi disegi literasi dari berbagai jurusan dan fakultas.

Lebih lanjut, dari seluruh rangkaian acara festival, yang paling menarik adalah adanya  pemilihan duta literasi UIN Alauddin Makassar.

Adapun kandidat duta yang terpilih selama 1 periode kepengurusan, yaitu Azkar Nur (Fakultas Adab Dan Humaniora) dan Khaeriyah Nasruddin (Fakultas Dakwah Dan Komunikasi).

Sehubungan dengan itu Azka Nur dalam sambutannya berharap, bisa menggagas sebuah komunitas Literasi Mashab Samata (LIMASA) sebagai bentuk sumbangsi UIN Alauddin Makassar untuk masyarakat Samata.

Sedangkan kandidat Khaeriyah Nasruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegigihannya dalam literasi sebagai bentuk pengabdian dan perwujudan harapan dari Ayahanda tercinta, “ayah saya berharap supaya saya bisa menebar kebaikan lewat tulisan”,jelasnya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved