TN Taka Bonerate Kemah konservasi di 2 Pulau Selayar

Taman Nasional Taka Bonerate Selayar menggelar kemah konservasi di Pulau Tinabo dan Pulau Latondu

TN Taka Bonerate Kemah konservasi di 2 Pulau Selayar
Dok Asri
Taman Nasional Taka Bonerate Selayar menggelar kemah konservasi di Pulau Tinabo dan Pulau Latondu, Kabupaten Kepulauan, Sulawesi Selatan, Selasa 30 April sampai 1 Mei 2019. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG -Taman Nasional Taka Bonerate Selayar menggelar kemah konservasi di Pulau Tinabo dan Pulau Latondu, Kabupaten Kepulauan, Sulawesi Selatan, Selasa 30 April sampai 1 Mei 2019.

Tema bangkitkan jiwa konservasi generasi jaman now. Dengan harapan generasi muda dapat berperan sebagai pelopor serta penggerak dalam upaya konservasi alam dan lingkungan hidup.

Menjadi motivator dan dinamisator dalam aksi-aksi konservasi di tengah-tengah masyarakat.

Baca: VIDEO: Tuding Ada Suara Siluman, Massa Geruduk Kantor KPU Enrekang

Baca: Berikut Caleg yang Hampir Pasti Lolos di Dapil IV DPRD Wajo

Baca: Kehilangan Satu Kursi, Ketua Nasdem Selayar: Kader-kader Kita Tidak Cukup Kuat Berkompetisi

Diikuti Kepala Balai TN Taka Bonerate Faat Rudhianto , Tenaga ahli menteri LHK bidang komunikasi digital dan media sosial kementerian lingkungan hidup dan kehutanan Afni Zulkifli, Dosen Fakultas Kehutanan Unhas
Prof Ngakan Putu Oka,

Kasubdit pemanfaatan jasa lingkungan wisata alam Julianti Siregar, pengelola kampung penyu Datu, ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1415 Selayar Novi.

Anggota saka wana bakti Selayar, masyarakat mitra polhut, kelompok model desa konservasi, staf Balai TN Taka Bonerate serta undangan lainnya.

Kepala Balai TN Taka Bonerate Faat Rudhianto mengucapkan  terima kasih kepada semua undangan, masyarakat, pelajar dan panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan Kemah Konservasi ini.

"Serta selamat kepada duta karang 2019 yang terpilih, selamat mengemban tugas dan tanggung jawab. Nantinya akan diikutkan dalam kegiatan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam di Bali tahun ini,"katanya.

Ia menambahkan bahwa sampai jumpa di event kemah konservasi tahun depan, dan event-event yang akan diselenggarakan tahun ini. 

Sekadar diketahui bahwa kegiatan kemah konservasi seperti berbagi pengetahuan tentang lingkungan, sharing konservasi, ekowisata, jurnalistik dan potografi, peranan media sosial dalam konservasi, pemilihan Duta Karang 2019, penanaman cemara laut,

Release tukik di Bungin Tinabo, transplantasi karang, penampilan seni budaya, jelajah Pulau Latondu,
snorkeling sambari bersih-bersih dan pengenalan singkat tentang dunia selam.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah, IG: @ Nur_Wahidah_Saleh

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved