Pemilu 2019

Pemilu 2019 di Wajo Berjalan Aman, Bupati Amran Mahmud Apresiasi Semua Pihak

Pemilu 2019 telah usai. Di Kabupaten Wajo, tahapan rekapitulasi pun juga telah usai, sisa menunggu penetapan hasil dari KPU.

Pemilu 2019 di Wajo Berjalan Aman, Bupati Amran Mahmud Apresiasi Semua Pihak
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Bupati Wajo, Amran Mahmud 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 telah usai. Di Kabupaten Wajo, tahapan rekapitulasi pun juga telah usai, sisa menunggu penetapan hasil dari KPU.

Olehnya itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman, damai, lancar dan tetap kondusif.

"Kita apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, baik masyarakat maupun penyelenggara pemilu baik dari KPU dan Bawaslu serta jajarannya maupun Polri dan TNI," kata Amran Mahmud, Sabtu (4/5/2019).

Baca: VIDEO: Tuding Ada Suara Siluman, Massa Geruduk Kantor KPU Enrekang

Baca: Berikut Caleg yang Hampir Pasti Lolos di Dapil IV DPRD Wajo

Baca: Kehilangan Satu Kursi, Ketua Nasdem Selayar: Kader-kader Kita Tidak Cukup Kuat Berkompetisi

Kesuksesan menyelenggarakan Pemilu tanpa adanya pertikaian yang memecah belah, sambung Amran Mahmud, tidak terlepas dari kerjasama yang baik antar KPU, Bawaslu serta seluruh pemangku kepentingan lainnya.

Terlebih, kepada para peserta Pemilu 2019, baik yang kalah maupun yang menang tetap menahan diri dan legowo terhadap hasil yang telah dicapai.

"Pesta demokrasi bukan semata menang ataupun kalah, akan tetapi menjadi bagian dari proses pendidikan politik bagi semua," kata mantan Wakil Bupati Wajo periode 2009-2014 tersebut.

Selain itu, Amran Mahmud pun juga turut berbelasungkawa atas beberapa insiden meninggalnya para pejuang demokrasi di beberapa tempat di Indonesia.

Kepada mereka yang sakit, rasa empati orang nomor satu di Kabupaten Wajo tersebut pun menyertai.

"Kita menaruh empati atas beberapa orang petugas penyelenggara pemilu 2019 yang jatuh sakit maupun meninggal dunia, baik yang berasal dari Kabupaten Wajo maupun daerah lain," katanya. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved