Kasus 'Virus Aneh' Serang Dusun Garonggong Jeneponto Masih Misterius, Waspadai Gejala yang Dialami

Beberapa hari terakhir ini, warga Dusun Garonggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, dihantui 'virus aneh'.

Ikbal/Tribun Jeneponto
Fakta Kasus 'Virus Aneh' Serang Dusun Garonggong Jeneponto,Warga Alami Muntah hingga Kerap Mengingau 

TRIBUN-TIMUR.COM-Beberapa hari terakhir ini, warga Dusun Garonggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten  Jeneponto, dihantui 'virus aneh'.

Akibatnya sudah empat warga dilaporkan meninggal dunia sementara 50 lainnya terjangkit penyakit yang sama.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Andi Indrawati Naim (37) ke TribunJeneponto.com,Jumat (3/4/2019) siang.

"Sejauh ini sudah ada empat warga kami yang meninggal dunia, akibat penyakit aneh yang menyerang salah satu dusun di desa Tuju ini," katanya.

Ia menjelaskan penyakit yang menyerang warga Dusun Garonggong ini datangnya tiba-tiba dan langsung banyak warga yang terjangkit.

Tanpa memandang usia penyakit aneh yang menjangkit warga Dusun Garonggong menjangkit anak-anak hingga orang tua.

Berikut fakta-fakta tribun-timur.com rangkumkan terkait penyakit aneh yang menimpa warga Dusun Garonggong.

1. Gejala

Gejala penyakit 'aneh' yang diderita warga Dusun Garonggong, seperti kepala pusing, demam, mengigau dan mual-mual bahkan ada yang tak sadarkan diri.

Sementara itu, Plt kadis kesehatan Jeneponto Syafruddin Nurdin mengatakan hasil laboratorium negatif chikungunya dan zika.

Sehingga para pasien sejauh ini hanya diberikan obat penurun demam.

Warga Dusun Garanggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto terbaring sakit gara-gara penyakit aneh.
Warga Dusun Garanggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto terbaring sakit gara-gara penyakit aneh. (Ikbal/Tribun Jeneponto)

2. Ruqyah Massal

Akibat adanya penyakit aneh tersebut, membuat warga berinisiatif untuk diruqyah dengan harapan penyakit yang aneh yang menyerangnya dapat hilang.

"Sampai sekarang kita tidak tahu penyakit apa yang menyerang warga di kampung ini karena saat itu kebanyakan masyarakat disini langsung sakit," kata warga Dusun Garonggong Rais, kepada TribunJeneponto.com, Kamis (2/5/2019).

Halaman
123
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved