Citizen Reporter

Bupati Tana Toraja Dukung KKN Tematik Tuberkulosis Unhas

Pelaksanaan KKN Profesi Kesehatan Unhas tahun 2019 bertema tematik mengenai Program Pengendalian Tuberkulosis

Bupati Tana Toraja Dukung KKN Tematik Tuberkulosis Unhas
citizen reporter
Bupati Tana Toraja, Ir Nicodemus Biringkanae menerima rombongan tim pengelola KKN Profesi Kesehatan Unhas di rujab bupati, Kamis (3/5/2019). 

Citizen reporter, Aminullah Dosen Farmasi Unhas & Satgas KKN Profesi Kesehatan Unhas
Melaporkan dari Tana Toraja

Bupati Tana Toraja, Ir Nicodemus Biringkanae didampingi oleh Kepala Bappeda sekaligus plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, Dr Ir Yunus Sirante MSi dan beberapa camat menerima langsung rombongan tim pengelola KKN Profesi Kesehatan (KKNPK) Unhas di rujab bupati, Kamis (3/5/2019).

Kedatangan tim pengelola KKNPK untuk melakukan penjajakan lokasi penempatan mahasiswa KKN di Tana Toraja.

Pelaksanaan KKN Profesi Kesehatan Unhas tahun 2019 bertema tematik mengenai Program Pengendalian Tuberkulosis Berbasis Komunitas Dengan Pendekatan Inter-Professional Education (IPE).

Ir Nicodemus Biringkanae mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan KKNPK tersebut.

"Selamat datang di Tana Toraja untuk membangun sinergi dan silaturahim. Dalam sinergitas ini dari semua pihak dari lembang, kecamatan, kabupaten, Puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk menyelesaikan persoalan yang muncul melalui kerjasama agar pelaksanaan KKN ini berjalan baik" ujarnya.

Lebih lanjut, Ir Nicodemus Biringkanae berharap agar pelaksanaan KKN ini nantinya akan menjadi sumber informasi buat Unhas dan pemkab Tana Toraja.

Misal intervensi rujukan kesehatan. Terkadang dalam pembicaraan beliau, diselingi dengan humor sehingga suasana pertemuan kami menjadi cair dan bersahabat.

"Kami berprinsip, selamatkan jiwa baru prosedur. Dengan adanya 204 mahasiswa yang akan KKN di setiap lembang, itu luar biasa bagi kami. Perlu kordinasi antara mahasiswa dan Puskesmas serta Dinas Kesehatan untuk menentukan lokasi yang tepat dengan kasus TB yang tinggi" ujarnya.

Selanjutnya, bupati Tana Toraja ini berharap kepada camat, Puskesmas dan Dinas Kesehatan agar nantinya jika ada informasi dari mahasiswa KKN mengenai angka tuberkulosis,

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved