Ada Kekeliruan Data, KPU Barru Skorsing Rapat Pleno Hingga Besok Pagi

Rekapitulasi suara untuk tujuh kecamatan se-Kabupaten Barru, dipusatkan di aula kampus STIA Al-Gazali Barru, sejak Rabu (1/5/2019).

Ada Kekeliruan Data, KPU Barru Skorsing Rapat Pleno Hingga Besok Pagi
tribun timur/Akbar
Komisioner KPU Barru, Masdar saat menskorsing sidang rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Barru di Aula STIA Al-Gazali Barru, Sabtu (4/5/2019) malam. 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru, telah menuntaskan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Barru, Sabtu (4/5/2019) sekitar pukul 18.00 Wita

Rekapitulasi suara untuk tujuh kecamatan se-Kabupaten Barru, dipusatkan di aula kampus STIA Al-Gazali Barru, sejak Rabu (1/5/2019).

Baca: Ini Sinopsis dan Trailer 3 Film yang Tayang di XXI TSM

Baca: Ini Dua Desa di Luwu Utara Jadi Lokasi Penangkaran Benih Padi

Meski perekapan perolehan suara per kecamatan sudah tuntas, namun KPU Barru belum bisa menetapkan hasilnya.

Hal itu lantaran masih terdapat kekeliruan antara jumlah DPT dan DPTb yang ada di kertas DA1 kecamatan Balusu dan di DB1 KPU Barru.

KPU Barru dan PPK sudah berusaha mencocokkan data tersebut namun hingga pukul 19.00 Wita, data antara keduanya belum juga klop.

Sehingga, pihak Bawaslu menyarankan agar rapat pleno diskorsing dan dilanjutkan besok pagi.

Pertimbangan waktu yang tidak memungkinkan untuk penyelesaian masalah data yang keliru itu, pihak KPU Barru pun menerima saran Bawaslu.

Suasana diskusi nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan sub tema,
Suasana diskusi nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan sub tema, "Pola Hidup Halal dalam Kajian Akademik dan Implementasi Civitas Akademika," Sabtu (4/5/2019). (Amiruddin Tribun)

"Atas saran Bawaslu dan pertimbangan KPU, maka rapat pleno ini diskorsing dan akan dilanjutkan besok pukul 09.00 Wita," kata Komisioner KPU Barru yang memimpin sidang, Masdar.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Akbar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved