KPU Makassar Terima Hasil Rekapitulasi Hasil Pemilu dari 6 Kecamatan

Rapat pleno penetapan hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk tingkat Kota Makassar dilaksanakan di Hotel Harper

KPU Makassar Terima Hasil Rekapitulasi Hasil Pemilu dari 6 Kecamatan
Abdul Aziz
Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jumat (3/5/2019).

Rapat pleno penetapan hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk tingkat Kota Makassar dilaksanakan di Hotel Harper, Jl Printis Kemerdekaan, Makassar.

Dalam rapat, baru enam kecamatan dari 15 kecamatan di Makassar sudah melakukan rekapitulasi perolehan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Yaitu, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Ujung Pandang, Wajo, Ujung Tanah, Makassar dan Mariso.

Baca: Takut Mati Seperti Warga Lain, Satu Desa di Sulsel Mengungsi Padahal Sudah Diruqyah Sekampung

Baca: Bungkam Bhayangkara FC 2 Gol Tanpa Balas, PSM Makassar Pastikan Tiket Semifinal Piala Indonesia

Sementara sembilan kecamatan lainnya masih melakukan penghitungan suara yang dilakukan PPK di masing-masing kecamatan.

"Sambil menunggu kecamatan lainnya yang belum menyelesaikan rekapitulasinya,rekap juga dilakukan disini. Kita mulai dari yang selesai pertama, Kecamatan Sangkarrang, Ujung Tanah, Ujung Pandang, Wajo, Makassar, dan Mariso," kata Komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar, Jumat (3/5/2019) sore.

Gunawan menambahkan, PPK yang selesai melaksanakan rekapitulasi suara langsung membawa hasilnya ke Hotel Harper. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan sisa waktu yang ada. Seperti Kecamatan Mariso baru masuk sore.

Diketahui, rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019 di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimulai tanggal 17-18 April, kemudian kecamatan dimulai 18 April-4 Mei 2019 atau terakhir hari ini.

Baca: Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp 102 M Bangun Infrastruktur Luwu Timur di HUT ke-16

Selanjutnya, untuk rekapitulasi suara tingkat kabupaten/kota itu dimulai pada 22 April-8 Mei dan tingkat provinsi dimulai 22 April-12 Mei. 25-22 Mei dilakukan rekapitulasi suara untuk tingkat nasional.

"Kita berharap kecamatan yang masih melakukan rekapitulasi penghitungan suara selesai hari ini dan besok," katanya.(ziz)

Laporan Wartawan tribuntimur.com/ Abdul Azis Alimuddin

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved