Citizen Reporter

Hardiknas 2019, Lantamal VI Makassar Edukasi Anak TK Tentang Maritim

Dua Sekolah Taman Kanan-Kanak (TK) mengadakan Kunjungan Wisata Edukasi Maritim dan Kebaharian ke Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI).

Hardiknas 2019, Lantamal VI Makassar Edukasi Anak TK Tentang Maritim
Lantamal VI
Hardiknas, Dua Sekolah Taman Kanan-Kanak (TK) mengadakan Kunjungan Wisata Edukasi Maritim dan Kebaharian ke Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), Kamis (3/5/2019) 

Makassar - Di Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas Kamis tanggal 02 Mei Tahun 2019, Dua Sekolah Taman Kanan-Kanak (TK) mengadakan Kunjungan Wisata Edukasi Maritim dan Kebaharian ke Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI).

Kedua rombongan TK tersebut yaitu TK Aisyah Bustanul Athfal I Tello Baru dengan jumlah 50 anak murid, 8 Guru dan 18 Orang tua Murid.

Serta TK Unggulan Muslim dengan jumlah 35 anak murid, 5 Guru dan 7 Orang tua Murid diterima langsung oleh Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal VI Sitti Masnawati dan beberapa staf Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) lainnya.

Dari rilis yang diterima Tribun, Jumat (3/5/2019), kunjungan ini diawali dengan pemutaran film tentang TNI AL serta pengenalan tentang Profil Lantamal VI oleh staf Spotmar.

Selanjutnya, rombongan kedua TK ini berkesempatan untuk mengunjungi Kapal Perang milik TNI AL yang sandar di Dermaga Layang Lantamal VI.

Menurut Kepala Sekolah TK Aisyah Bustanul Athfal I Tello Baru Ibu Siti Rahma yang didampingi oleh Kepala Sekolah TK Unggulan Muslim Ibu Dara ayu manti menyampaikan kunjungan ini merupakan program sekolah dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan tujuan untuk menambah pengetahuan kepada anak muridnya tentang maritim dan Kebaharian serta TNI AL.

Kasubdis Binpuan Dispotmar Lantamal VI Mayor Marinir Zazat Sudrajat mengatakan keberadaan Kapal Angkatan Laut ( KAL ) yang sandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI ini sudah menjadi salah satu objek wisata edukasi bagi sekolah-sekolah, baik Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Menengah Atas.

"Salah satu tujuan edukasi kemaritiman ini sebaga upaya menumbuhkan jiwa cinta maritim bagi pelajar dengan memberikan kesempatan berkunjung ke kapal perang sebagai ajang menambah wawasan kemaritiman dan tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi para siswa-siswi ", ujarnya.

Pada umumnya, Untuk tingkat anak-anak play group dan TK, kegiatan kunjungan ke kapal Angkatan Laut ini dimaksudkan sebagai salah satu program tujuan ke tempat-tempat yang bernilai sejarah dan mengandung nilai edukasi, Lanjut Mayor Marinir Zazat.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved