23 Sekolah SMA dan SMK di Makassar Berkompetisi Karya Sastra Unibos

Lomba Karya Sastra Gelaran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Unibos ini dihelat di Lobby Gedung I Unibos, Jumat (3/4/2019).

23 Sekolah SMA dan SMK di Makassar Berkompetisi Karya Sastra Unibos
Sukmawati/Tribun Timur
Suasana Lomba Karya Sastra Gelaran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Unibos ini dihelat di Lobby Gedung I Unibos, Jumat (342019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Sebanyak 23 Sekolah SMA /SMK Negeri dan Swasta se Kota Makassar unjuk diri di Lomba Karya Sastra, Baca dan Tulis Puisi di Universitas Bosowa (Unibos).

Lomba Karya Sastra Gelaran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Unibos ini dihelat di Lobby Gedung I Unibos, Jumat (3/4/2019).

Beberapa sekolah yang ikut berpartisipasi tersebut, antara lain SMAN 6 Makassar, SMK Telkom Makassar, SMAN 19 Makassar, SMAN 13 Makassar, SMAN 17 Makassar.

Baca: Berikut Suara Caleg DPR RI NasDem, Garuda, Berkarya, PKS dan Perindo di Luwu Utara

Baca: Berkat M Rahmat PSM Unggul Sementara Lawan Bhayangkara FC

Turut hadir sebagai peserta SMKS Mutiara Ilmu, MAN 3 Makassar, SMA Wahyu Makassar dan SMAN10 Makassar.

Demikian disampaikan Ketua BEM Sastra Unibos, Peterclaver Roessel Batoteng kepada Tribun Timur, Jumat (3/5/2019).

"Bertajuk Pendidikan Karakter Melalui Lomba Karya Sastra Memperingati Hari Pendidikan, kegiatan ini merupakan bentuk peringatan kami di BEM Fakultas Sastra Unibos untuk memperingati hari pendidikan nasional," katanya, Jumat (3/5/2019).

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang melibatkan sekolah SMA/SMK ini merupakan event pertama
di tahun 2019 dengan harapan sastra yang terlupakan akan tetap abadi di generasi bangsa.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa memacu siswa kembali menghidupkan kembali karya sastra dengan lomba puisi," ujarnya.

"Ini juga kami peruntukan agar generasi bangsa dapat mengembangkan potensi supaya lebih kritik dengan cara yang berbaur dengan seni. Sebab kritik itu lebih terpahami jika tersampaikan dalam puisi dan prosa. Semoga generasi tidak semakin masa bodoh dengann sastra yang kian terlupakan," lanjutnya.

Baca: Tim IT Relawan Prabowo Serahkan 3 Ribu Lembar Bukti Salah Input Situng KPU ke Bawslu, Apa Saja Itu?

Sementara salah satu Dosen Sastra Unibos yang juga juri dalam lomba ini, Dra Dahlia D Moelier MHum mengatakan, kegiatan ini akan memberi wadah bagi generasi menyalurkan pikiran lewat bakat seni.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved