Sambut Ramadan, Ekosistem Digital Terbesar di Indonesia Luncurkan Program Patungan Untuk Berbagi

Menurutnya, program yang diluncurkan menyambut Bulan Ramadan tersebut, membuktikan ekosistem digital dapat melahirkan gerakan

Amiruddin/Tribun Timur
Suasana peluncuran program Patungan Untuk Berbagi di Thamrin Nine-Gold Ballroom, Chubb Square, Jakarta. 

 TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Tiga ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO, Tokopedia dan Grab meluncurkan program "Patungan Untuk Berbagi," Kamis (2/5/2019) sore.

Peluncuran program tersebut, digelar di Thamrin Nine-Gold Ballroom, Chubb Square, Jakarta.

Peluncuran program "Patungan Untuk Berbagi," dihadiri langsung Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Rudiantara.

Baca: Aziz Qahhar Mudzakkar Ikut Aksi Demo di KPU, Simak Tuntutannya

Baca: Tasming Hamid, Caleg Terpilih Nasdem Peraih Suara Terbanyak di Pileg Parepare

Menkominfo RI, Rudiantara mengaku sangat mengapresiasi program yang diinisiasi oleh ketiga ekosistem digital terbesar di Indonesia tersebut.

Menurutnya, program yang diluncurkan menyambut Bulan Ramadan tersebut, membuktikan ekosistem digital dapat melahirkan gerakan sosial dalam membantu sesama.

"Ini sangat membanggakan, karena semangat yang merupakan kearifan lokal, tetap dilestrikan oleh bisnis yang diinisiasi generasi millenial kita," kata Rudiantara, saat peluncuran program tersebut, Kamis sore.

Suasana peluncuran program Patungan Untuk Berbagi di Thamrin Nine-Gold Ballroom, Chubb Square, Jakarta.
Suasana peluncuran program Patungan Untuk Berbagi di Thamrin Nine-Gold Ballroom, Chubb Square, Jakarta. (Amiruddin/Tribun Timur)

Rudiantara menambahkan, pemerintah melihat model ekonomi digital merupakan salah satu model ekonomi yang cocok di Indonesia, karena mengembangkan model ekonomi gotong royong.

Makanya kata dia, pemerintah akan terus mendorong program yang diinisiasi ekosistem digital di Indonesia, seperti program, "Patungan Untuk Berbagi," untuk terus dikembangkan.

"Program ini diluncurkan jelang Ramadan, maka kita yakin akan memberikan pahala berlipat bagi donatur yang menyumbang menggunakan program "Patungan Untuk Berbagi," ujarnya.

Sementara itu, Direktur OVO, Harianto Gunawan mengatakan program Patungan Untuk Berbagi sengaja diluncurkan, untuk menggugah semangat barbagi melalui donasi berbasis digital seperti OVO, Grab dan Tokopedia.

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved