Pasca May Day, Enam Orang Pelaku Anarkis Diamankan Tim Polrestabes Makassar

Kata Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, keenam orang terduga aksi vandal ini telah lakukan pengrusakan fasilitas di gerai Mc Donald sa

Pasca May Day, Enam Orang Pelaku Anarkis Diamankan Tim Polrestabes Makassar
Handover
Aksi kelompok buruh di Kota Makassar, Rabu (30/4/2019)siang kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satreskrim Polrestabes Makassar telah mengamankan enam orang yang diduga kelompok Anarcho (anarki) di Makassar.

Kata Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, keenam orang terduga aksi vandal ini telah lakukan pengrusakan fasilitas di gerai Mc Donald saat May Day.

Baca: Hardiknas, Sikola Pomore Hadirkan Perpustakaan Sekolah Alam untuk Korban Bencana di Sulteng

Baca: AHY Temui Jokowi, Benarkah Demokrat Gabung Koalisi Jokowi-Maruf Amin? Moeldoko : Bisa Saja

"Mereka sudah kami amanakan serta barang bukti dari lokasi (Mc Donald Jl AP Pettarani, Makassar)," ungkap Indratmoko, saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2019) sore.

Sebelumnya, disebutkan ada sekitar 50 orang dari kelompok Anarki Makassar itu memasuki gerai makan asal Amerika, saat aksi May Day, Rabu (1/5) kemarin siang.

Aksi kelompok ini berlangsung saat ribuan buruh, mahasiswa dan rakyat miskin kota secara bergantian melakukan demonstrasi di bawah Fly Over, tidak jauh dari lokasi itu.

Aksi kelompok buruh di Kota Makassar, Rabu (30/4/2019)siang kemarin.
Aksi kelompok buruh di Kota Makassar, Rabu (30/4/2019)siang kemarin. (Handover)

Aksi kaum Anarki ini berlangsung cepat, sekitar pukul 12.00 Wita berselang lima menit dan langsung kabur, setelah tahu tim Jatanras Polrestabes menuju ke lokasi.

Sekitar pukul 15.00 Wita, dua orang dari kelompok ini diamankan dan dibawa ke Mapolsek Panakkukang beserta barang bukti, berupa batu.

Kemudian, empat orang yang juga belum diketahui identitas dari kelompok ini baru diamankan setelah tim Jatanras lakukan pengembangan dari kedua rekan mereka.

"Intinya mereka sudah kami amankan ini, sementara masih cari lagi teman-teman mereka yang lain, barang bukti ada. Kami masih kembangkan," jelas Indratmoko.

Seperti diketahui, kelompok Anarcho ini saat aksi May Day, mereka hanya lakukan jalan kaki (Long March), sempat di Fly Over lalu lanjut ke Mc Donald, beberapa meter.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved