Hardiknas, Hanya Guru Berprestasi di Enrekang Dapat Penghargaan

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, dihadiri forkopimda, Kepala OPD, tenaga pendidik, dan para siswa.

Hardiknas, Hanya Guru Berprestasi di Enrekang Dapat Penghargaan
Tribun Timur/Muh. Asiz Albar
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Batili, Kamis (2/5/2019) pagi. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Batili, Kamis (2/5/2019) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, dihadiri forkopimda, Kepala OPD, tenaga pendidik, dan para siswa dari berbagai sekolah di Kota Enrekang.

Baca: Ustadz Abdul Somad Bahas Hukum Ziarah Kubur Jelang Ramadan, Pernahkah Dilakukan Nabi? Cek Lengkapnya

Baca: Erajaya Group Serentak Resmikan 5 Outlet di 4 Kota

Bupati Enrekang Muslimin Bando mengatakan, saat ini peserta didik di Enrekang didominasi oleh generasi Z yang terlahir diera digital dan pesatnya teknologi.

Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital.

"Tentu dengan sentuhan budaya indonesia melalui tri pusat pendidikan, keluarga, sekolah dan masyarakat. Ketiga pusat pendidikan tersebut harus saling mendukung dan menguatkan," kata Muslimin Bando.

Ia menjelaskan, dalam catatan anggaran pendidikan saat ini ada sekitar 63% dikelolah daerah.

Hal itu, perlu diingatkan terus menerus agar daerah mengambil peran yang lebih aktif dalam memanfaatkan dana APBD.

Baik melalui Dana Alokasi Umum (DAU), maupun Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan memperhatikan kualitas, dan memanfaatkan untuk program prioritas serta APBD yang menjamin anggaran pendidikan minimal 20%.

Tak lupa, Ia mengajak untuk mengkonsistenkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), yang dilandasi karekter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng-Raya (HPMB-Raya) menggelar Demo di depan Kantor Bupati Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis (2/5/2019).
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng-Raya (HPMB-Raya) menggelar Demo di depan Kantor Bupati Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis (2/5/2019). (edi hermawan/tribun timur)

"Sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakain kompetitif," ujarnya.

Setelah upacara dilakukan pemberian penghargaan kepada guru-guru berprestasi yang ada di Kabupaten Enrekang. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved