Cetak Dua Gol untuk PSM di AFC Cup 2019, Marc Klok Singgung Proses Naturalisasi

Klok akhirnya muncul sebagai pahlawan dengan dua golnya ke gawang Home United yang dijaga kiper Nazri Sabri.

Cetak Dua Gol untuk PSM di AFC Cup 2019, Marc Klok Singgung Proses Naturalisasi
AFC.COM
Logo AFC Cup 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gelandang tangguh PSM Makassar, Marc Anthony Klok, punya peran besar atas kemenangan 3-2 lawan Home United pada matchday kelima penyisihan Grup H AFC Cup 2019.

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, dalam guyuran hujan, kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Baca: Rahmat dan Pellu Cadangan Lawan Home United, Pelatih: Pemain Kelelahan. Starter di Piala Indonesia?

Baca: Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show Makassar Dibuka

Baca: FOTO: Yulita Kembali Ketua INI Setelah Mengalahkan Rivalnya Ochtiy Chandrawat

Memasuki babak kedua, PSM langsung tertinggal 0-2 hanya dalam tempo empat menit. Dua gol tim tamu diborong Hafiz Nor di menit ke-51 dan 55.

Klub asal Singapura itu mampu memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang PSM. Lini belakang PSM dijaga Taufik Hidayat, Beny Wahyudi, serta duet stopper Aaron Evans dan Munhar.

Gelandang PSM Marc Anthony Klok merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Home United dalam laga AFC Cup di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (30/4/2019).
Gelandang PSM Marc Anthony Klok merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Home United dalam laga AFC Cup di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (30/4/2019). (afc cup)

Klok akhirnya muncul sebagai pahlawan dengan dua golnya ke gawang Home United yang dijaga kiper Nazri Sabri.

Satu gol dari titik penalti di menit ke-60 yang mengubah skor menjadi 1-2. Pemain asal Belanda ini mengubah skor jadi 2-2, setelah mencetak gol indah dari luar kotak penalti di menit ke-78

Guy Junior yang menggantikan peran Eero Markkanen pada posisi striker murni, tampil sebagai pembeda. Pemain naturalisasi ini mencetak gol kemenangan di menit ke-86.

Pemain PSM Marc Klok, Ferdinand Sinaga, dan M Rahmat saat latihan di Bishan ActiveSG Stadium, Singapura, Selasa (27/2/2019). PSM menantang Home United, Rabu (27/2).
Pemain PSM Marc Klok, Ferdinand Sinaga, dan M Rahmat saat latihan di Bishan ActiveSG Stadium, Singapura, Selasa (27/2/2019). PSM menantang Home United, Rabu (27/2). (dok psm makassar)

Skor tipis 3-2 ini sudah cukup bagi PSM untuk mengunci posisi sebagai juara Grup H, meski masih menyisakan satu laga lawan Lao Toyota FC.

PSM memiliki 11 poin, disusul Kaya Iloilo FC dengan poin 8. Pada yang pada hari yang sama, Kaya FC membantai Lao Toyota FC 5-1.

Kaya FC juga bisa mendapatkan poin 11 jika mampu mengalahkan Home United di laga terakhir, namun PSM unggul head to head dengan Kaya FC.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved