70 Pelajar di Luwu Utara Dipersiapkan Bisa Ceramah dan MC

Kegiatan yang berlangsung 2-4 Mei 2019 di Gedung Pemuda, Jl Syuhada, Masamba. Kegiatan tersebut diikuti 70 pelajar yang berasal dari berbagai sekolah

70 Pelajar di Luwu Utara Dipersiapkan Bisa Ceramah dan MC
handrover
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Kepala Kemenang Luwu Utara Nurul Haq menghadiri pelatihan mubaligh muda di Gedung Pemuda, Jl Syuhada, Masamba, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menggelar pelatihan mubaligh muda.

Kegiatan yang berlangsung 2-4 Mei 2019 di Gedung Pemuda, Jl Syuhada, Masamba. Kegiatan tersebut diikuti 70 pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Luwu Utara.

Baca: Setelah Jalangkote Rasa Keju, AIM Production Hadirkan Serial Terbaru

Baca: Aplikasi Ayo Hijrah, Strategi Jitu Dapatkan Nasabah Baru

Ketua panitia, Said, menyebut kegiatan ini bertujuan membina pelajar menjadi pendamping rohani islam (rohis) di sekolah masing-masing.

"Kegiatan ini juga bertujuan membimbing pelajar menjadi remaja mesjid. Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi remaja," ujar Said, Kamis (2/5/2019).

Kepala Kementerian Agama Luwu Utara, Nurul Haq, menyebut kegiatan seperti ini sangat positif dan sangat banyak manfaatnya apalagi memasuki bulan suci ramadan

"Ada 70 peserta, berarti sudah siap di 70 masjid untuk menjadi MC kalau perlu menjadi penceramah," katanya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Kepala Kemenang Luwu Utara Nurul Haq menghadiri pelatihan mubaligh muda di Gedung Pemuda, Jl Syuhada, Masamba, Kamis (2/5/2019).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Kepala Kemenang Luwu Utara Nurul Haq menghadiri pelatihan mubaligh muda di Gedung Pemuda, Jl Syuhada, Masamba, Kamis (2/5/2019). (handrover)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap peserta pelatihan mempersiapkan diri menjadi mubaligh bukan hanya sekedar menjadi MC ataupun menyiapkan makanan di masjid.

"Keluaran dari pelatihan ini dapat beraksi di bulan suci ramadan untuk menyebarkan kebaikan di masjid-masjid yang ada di Luwu Utara," pinta Indah.

Pelatihan mubaligh bertema mewujudkan kader da'wah yang berwawasan kemasjidan dan kebangsaan.(*)

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved