Peringati Hari Buruh, Pelindo IV Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Syamsu Rizal yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi aksi yang dilakukan pihak Pelindo IV dalam memeringati May Day.

Peringati Hari Buruh, Pelindo IV Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah
handover
PT Pelindo IV Cabang Makassar menggelar donor darah di Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, Rabu (1/5/2019). Selain donor darah, digelar juga sunatan massal sebagai peringatan Hari Buruh. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Aly

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) IV Cabang Makassar memperingati Hari Buruh dengan menggelar sunatan massal dan donor darah.

Aksi sosial yang bekerja sama dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Sulawesi Selatan ini berlangsung di Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, Rabu (1/5/2019).

Wakil Wali Kota Makassar yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Syamsu Rizal yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi aksi yang dilakukan pihak Pelindo IV dalam memeringati May Day.

Baca: Laba Kopkar Pelindo IV Hampir Rp 1 M, 2019 Bikin Rental Mobil hingga Katering

Baca: Dialog Hari Buruh, Serikat Buruh Sulbar Sampaikan 9 Tuntutan ke Pemerintah

"Menurut saya aksi (donor darah dan sunatan massal) yang dilakukan Pelindo IV untuk memeringati May Day ini cukup unik. Kalau biasanya, Hari Buruh selalu diperingati dengan aksi demo buruh, tapi ini diperingati dengan bakti sosial. Ini unik dan tidak seperti biasanya. Saya sangat mengapresiasi," tutur Deng Ical, sapaannya dalam rilis yang diterima tribun-timur.com.

Manager SDM dan Umum PT Pelindo IV Cabang Makassar, Iskandar menyebutkan ada ratusan anak yang berpartisipasi dalam sunatan massal.  “Anak-anak yang mendaftar rerata adalah anak-anak dari buruh pelabuhan di lingkup area Pelabuhan Makassar," ujarnya.

Ia berharap, setiap tahun pihaknya dapat terus menggelar aksi serupa dalam rangka memeringati Hari Buruh atau May Day.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved