Pileg

Bandingkan Progress Hasil Input C1 Pemilu di Makassar dan 23 Daerah di Sulsel

Terkait hal itu, Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar, mengatakan, masalah keterlambatan rekapitulasi bukan hanya di Makassar, tapi sebagian besar

Bandingkan Progress Hasil Input C1 Pemilu di Makassar dan 23 Daerah di Sulsel
Abd azis/Tribun Timur
Komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Selain lamban melakukan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 tingkat PPK di 15 kecamatan, KPU Makassar juga baru melakukan input from C1 ke Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng).

Berdasarkan pantauan Tribun, Rabu (1/5/2019) sekitar pukul 16.00 wita, khusus hasil hitung suara Pileg 2019 tingkat kota mapun provinsi, KPU Makassar baru mempublish atau meninput hasil pemilu ke website KPU (pemilu2019.kpu.go.id).

Baca: Demo di Depan Kampus Unismuh Makassar, Mahasiswi Ini Pingsan

Baca: KPK Minta Penjara Khusus Koruptor Pindah ke Nusakambangan, Tahanan Dilarang Bicara Berbulan-bulan

Bahkan Rabu dini hari tadi, tak satupun hasil Pileg tingkat kabupaten/kota maupun provinsi yang dipublish. Sementara daerah lain di Sulsel sudah mempublikasikan jauh hari sebelumnya.

Bahkan, Soppeng, Bone, Palopo dan Parepare, sudah 100 persen. Daerah lainnya sudah ada 99 persen atau diatas 50 pesen.

Diketahui perhitungan atau rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di tingkat PPK sudah harus selesai sesuai jadwal KPU Makassar, 28 April 2019 kemarin.

Komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar
Komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar (Abd azis/Tribun Timur)

Terkait hal itu, Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar, mengatakan, masalah keterlambatan rekapitulasi bukan hanya di Makassar, tapi sebagian besar kabupaten/kota di Indonesia.

"Rekap di tingkat kota Insya Allah tanggal 3 Mei hingga 7 Mei 2019," ungkap Gunawan, Rabu (1/5/2019) siang.

Terkait sudah realisasi rekapitulasi tingkat kecamatan, Gunawan menjawab bahwa yang kotak rekapnya sudah diantar ke KPU, adalah Sangkarrang, Ujung Pandang, Wajo, dan Ujung Tanah.

"Yang akan antar hari ini Insya Allah Bontoala dan Mariso. Menyusul besok Tamalanrea dan Makassar, karena tersisa 1 kelurahan belum selesai," jelasnya.

Berdasarkan hasil hitung suara pileg untuk DPRD Makassar, KPU baru mempublish atau meninput hasil pemilu ke website KPU (pemilu2019.kpu.go.id). Yaitu di Dapil III Makassar dengan progress 0,1 persen.

Sedangkan untuk perolehan suara Pileg tingkat provinsi, Makassar yang memiliki 2 dapil, Dapil Makassar A dan B. Progressnya baru 0,3 persen untuk Makassar A, dan 0,1 untuk Makassar B. (*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved